"SEGERA", Karya Teater Payung Hitam

"SEGERA", Karya Teater Payung Hitam

Tanggal : 15 Juni 2013 s/d
30 November -0001

Lokasi :

Karya ini merupakan kolaborasi antara Camille Boite (Teater Sirkus Modern Perancis) dengan Rachman Sabur (Teater Payung Hitam Indonesia). Bagi teater sirkus modern Perancis, pertunjukan "SEGERA" adalah proyek pertama kolaborasi mereka selama ini. Sedangkan bagi Teater Payung Hitam, pertunjukan "SEGERA" adalah proyek yang ke-6 dalam melakukan kolaborasi dengan kelompok-kelompok teater dari luar negeri. Teater Payung Hitam didirikan di Bandung pada tanggal 19 Desember 1982. Telah memproduksi 85 pertunjukan teater yang dipentaskan diberbagai tempat di Indonesia dan Luar Negeri.

Kolaborasi kedua kelompok ini berangkat dari konsep pengkaryaan mereka yang mirip, yaitu proses eksplorasi tubuh para aktor dan eksplorasi dari berbagai  Material artistik. Teater tanpa kata dari kedua kelompok teater ini dijadikan sebagai acuan untuk  membangun teater yang mempunyai latar belakang budaya berbeda menjadi satu kesatuan bentuk  pertunjukan teater Universal yang menggunakan komunikasi bahasa tubuh dan bahasa visual artistik.

Jadwal pertunjukan :
-    15 Juni 2013 di Taman Budaya Panjang.
-    18 Juni 2013 di G.K Idrus Tintin Pekanbaru, Riau.
-    21 Juni 2013 di Taman Budaya Jambi

Pertunjukan “SEGERA” yang juga didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation ini adalah sebagai bentuk karya Inovatif hasil kolaborasi antara sirkus dan teater, yang menekankan pada kekuatan bahasa tubuh para aktornya dan kekuatan pada visual artistik. Karya ini mengangkat kegelisahan terhadap ancaman bahaya penggunaan plastik bagi keberlangsungan hidup manusia. Seperti karya Teater Payung Hitam sebelumnya, “SEGERA” juga akan menyajikan banyak sekali kejutan yang mampu membawa penonton tertawa, terkejut, tegang, heran, dan takjub. Pertunjukan ini akan dibawakan dengan tempo yang cepat, gerak yang gesit, agresif dan penuh semangat.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini, silahkan mengirim pesan kepada panitia : payung_hitam82@yahoo.com