Sie Jin Kwie Kena Fitnah Tahun 2011

Sie Jin Kwie Kena Fitnah Tahun 2011

Tanggal : 4 Maret 2011 s/d
30 November -0001

Lokasi : Jakarta

Pertengahan abad ke-7, di negeri Cina. Istana Kaisar Tang LISIBIN diguncang tragedi. Sepupu raja telah diperkosa lalu dibunuh. Yang mengejutkan, pelaku yang dibekuk adalah Raja Muda SIEJINKWIE, pahlawan besar pada masa perang ke wilayah Timur. Anehnya, Siejinkwie tak kunjung bangun dari tidurnya sekalipun sudah menerima beragam siksaan. Tapi, Kaisar sudah naik pitam, vonis hukuman mati pun dijatuhkan.

Para sahabat Siejinkwie di istana tidak tinggal diam. Mereka berdaya upaya mengungkap kasus misterius ini karena yakin, ada oknum keji yang merekayasa tuduhan tersebut. Di tengah kemelut itu, datang tantangan perang dari negeri asing. Negeri Tang di ujung tanduk.

TEATER KOMA bekerjasama dengan Djarum Apresiasi Budaya melanjutkan kisah pahlawan berbaju putih, SIE JIN KWIE, dengan lakon terbarunya, SIE JIN KWIE KENA FITNAH. Disadur dari karya klasik TIOKENGJIAN dan LOKOANCHUNG, dan disutradarai N. RIANTIARNO. Aktor-aktor andal Teater Koma kembali berperan dalam produksi ke-122 ini. Antara lain BUDI ROS, SALIM BUNGSU, SARI MADJID, TAUFAN S. CHANDRANEGARA, PRIYO S. WINARDI, RITA MATUMONA, DUDUNG HADI, DORIAS PRIBADI, SUPARTONO JW, RATNA ULLY, TUTI HARTATI, ADRI PRASETYO, BAYU DHARMAWAN, ANGGA YASTI dan RANGGA RIANTIARNO.

Wayang Tavip yang kaya warna kembali muncul, dan kali ini berbagi adegan dengan Wayang Orang. Disain kostum memukau kembali berpadu dengan tarian menawan serta nyanyian dan musik khas. Sebuah tontonan penuh hiburan, tapi tetap sarat makna dan perenungan.