Suluk Maleman : Cahaya Atas Cahaya

Suluk Maleman : Cahaya Atas Cahaya

Tanggal : 20 Juli 2013 s/d
30 November -0001

Lokasi :

Suluk Maleman adalah acara rutin bulanan yang dirancang sebagai ajang untuk silaturrahim pikiran, mengaji masalah-masalah yang dihadapi bangsa, baik di tingkat lokal maupun nasional. Acara ini sejak awal digagas sebagai oase untuk merekatkan kembali ikatan kemanusiaan, kemasyarakatan dan kebangsaan, yang selama ini cenderung cerai berai.

Untuk edisi khusus bulan Juli yang bertepatan dengan Ramadhan, maka ada pergeseran hari pelaksanaan, kalau biasanya dilaksanakan pada Jum’at, maka untuk edisi ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu. Sedang tema yang akan dibahas adalah Cahaya Atas Cahaya.

Seperti diketahui ada dua sumber energi utama yang kita kenal: energi api dan energi cahaya. Dalam Suluk Maleman ini dicoba bedah implikasi-implikasi pengertian cahaya dan api -dan juga energi yang dihasilkannya- secara lebih luas. Dari sisi ini misalnya akan dicoba lihat fakta bahwa berbeda dengan penggunaan energi api di alam yang dampak negatifnya tak bisa langsung dirasakan; tidak demikian halnya penggunaan energi api dalam diri manusia. Energi api dianggap punya pengaruh negatif yang signifikan dan langsung -paling tidak- bagi perkembangan ruhani manusia.

Kunjungi dan saksikan langsung pada hari sabtu, tanggal 20 Juli 2013, mulai pukul : 20.30 WIB, bertempat di Rumah Adab Indonesia Mulia, Jalan P. Diponegoro no 94 – Pati.

Siaran langsung: PAS 101,0 FM
Live Streaming: www.pasfmpati.com dan www.paspati.co.id
 
Pengisi acara adalah : Emha Ainun Nadjib (Cak Nun), Dr. Ir. Saratri Wilonoyudho, Drs. Ilyas M.Ag, Anis Sholeh Ba'asyin, serta penampilan Orkes Puisi Sampak GusUran.

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi panitia : 0821 3614 5062