Suluk Maleman Edisi November 2014

Suluk Maleman Edisi November 2014

Tanggal : 15 November 2014 s/d
30 November -0001

Lokasi : Rumah Adab Indonesia Mulia, Jalan P. Diponegoro No 94, Pati

Suluk Maleman adalah acara rutin bulanan yang dirancang sebagai ajang untuk silaturrahim pikiran, mengaji masalah-masalah yang dihadapi bangsa, baik di tingkat lokal maupun nasional. Acara ini sejak awal digagas sebagai oase untuk merekatkan kembali ikatan kemanusiaan, kemasyarakatan dan kebangsaan.

Tema Suluk Maleman kali ini adalah Mazhab Linglung. Tema ini dipilih sebagai renungan tentang masalah sejarah dan kebangsaan Indonesia. Banyak masalah besar dan catatan penting yang hilang dalam kenangan bersama kita sebagai sebuah bangsa. Ini karena sebagian besar kenangan kolektif tersebut dibangun berdasar sumber-sumber kolonial. Akibatnya kita acap linglung ketika harus merumuskan masa lalu dan masa kini kita sebagai sebuah satuan yang utuh.

Untuk membahas tema ini, akan hadir Agus Sunyoto, sejarawan dan penulis buku Atlas Walisongo, dan Dr. Moh. Rosyid, sejarawan dan dosen STAIN Kudus. Seperti biasa, acara ini juga akan diselingi dengan pagelaran musik Orkes Puisi Sampak GusUran.

Kegiatan yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation ini diselenggarakan hari Sabtu, tanggal 15 Nopember 2014, mulai pukul 20.00 WIB, bertempat di Rumah Adab Indonesia Mulia Jalan P. Diponegoro No 94, Pati.

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini silahkan menghubungi panitia : 0858 7642 5619