Suluk Maleman “Ruwat Ruwet Indonesia”

Suluk Maleman “Ruwat Ruwet Indonesia”

Tanggal : 20 Oktober 2013 s/d
30 November -0001

Lokasi :

Suluk Maleman adalah acara rutin bulanan yang dirancang sebagai ajang untuk silaturrahim pikiran, mengaji masalah-masalah yang dihadapi bangsa, baik di tingkat lokal maupun nasional. Acara ini sejak awal digagas sebagai oase untuk merekatkan kembali ikatan kemanusiaan, kemasyarakatan dan kebangsaan, yang selama ini cenderung cerai berai.

Tema Suluk Maleman kali ini adalah “Ruwat Ruwet Indonesia”. Dari sudut pandang tertentu, ruwat bisa dimaknai ‘penghancuran’, ‘pembongkaran’ dalam pengertian positifnya. Padi harus dihancurkan eksistensi padinya, harus rela dihilangkan sifat padinya agar bisa dihadirkan eksistensi baru yang bernama beras.

Dari sudut pandang ini, kita harus mencari simpul-simpul permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia, dan meruwatnya agar lahir Indonesia baru yang lebih sehat dan memberi harapan ke depan.

Suluk Maleman edisi Oktober 2013 ini menghadirkan Sujiwo Tejo sebagai dalang dan budayawan, Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah, KH. Agus Sunyoto sebagai sejarahwan, Amir Machmud NS sebagai pemimpin redaksi harian Suara Merdeka, serta Anis Sholeh Ba’asyin yang akan mencoba untuk mengurai dan melacak simpul-simpul keruwetan Indonesia. Selain itu pengunjung juga akan ditemani oleh Orkes Puisi Sampak GusUran.

Kegiatan yang juga didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 20 Oktober 2013, mulai pukul 19.30 WIB, bertempat di Rumah Adab Indonesia Mulia, Jalan P. Diponegoro No 94, Pati.

Siaran langsung : PAS 101,0 FM
Live Streaming : www.pasfmpati.com dan www.paspati.co.id
Siara Tunda : Aswaja TV, Setiap Ahad dan Selasa jam 22.00 sampai 01.00

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi panitia di nomor telp. : 0823 2491 1157