"Sumpah Abimanyu"

"Sumpah Abimanyu"

Tanggal : 19 September 2013 s/d
30 November -0001

Lokasi : Pendopo Taman Budaya Surakarta

Swargaloka Art & Culture Foundation dan Himpunan Seni Budaya Bangsa Indonesia ( HISBI ) didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation mempersembahkan sebuah wayang orang kreasi baru The Indonesian Opera Drama Wayang Swargaloka dengan judul “SUMPAH ABIMANYU” The 13th day of Barathayuda pada Kamis, 19 September 2013 di Pendopo Taman Budaya Jawa Tengah – Surakarta pukul 20.00 wib.

Pergelaran ini menceritakan tentang Abimanyu ksatria muda yang telah terdidik menjadi seorang prajurit sejati meski masa kecil hidup penuh penderitaan. Kenapa harus Utari putri Wiratha yang menjadi pilihanmu Abimanyu?, itulah rahasia cinta Abimanyu, atau mungkin Pandawa telah sepakat dalam satu jawaban karena melihat Kurawa mempunyai bala tentara yang luar biasa besar. Akhirnya Abimanyu harus menjawabnya dengan mengangkat gendewa karena Bharatayuda telah terjadi. Meski hari itu bukan saat yang tepat Abimanyu ke medan laga, namun sebagai seorang kesatria sejati harus memutuskan untuk maju. Abimanyu mengerti jika dia harus berhadapan dengan Durna, Karna, Duryudana, Adipati Sindu dan para senopati besar Kurawa lainnya. Tekadnya sudah bulat menyelamatkan Prabu Puntadewa dari kepungan musuh dan itu harus dibayar mahal dengan keberaniannya walaupun Abimanyu harus sendirian menghadapi kepungan prajurit Kurawa.
Aku jemput kematian itu dengan ketulusan dan suka cita, tak ada derita dan penyesalan. Mungkin aku mati kali ini, namun semangatku tak pernah padam dan akan terpatri dalam jiwa kesatria pandawa

Lebih dari 60 pergelaran dan beberapa judul telah dipentaskan oleh Swargaloka untuk mengembangkan kesenian wayang orang. Cerita “Sumpah Abimanyu” telah dua kali dipentaskan di Jakarta dan satu kali di Yogyakarta dengan disaksikan lebih dari 1000 orang yang memadati Taman Budaya Yogyakarta.

Pertunjukan ini akan melibatkan para seniman muda dari SOLO – YOGYAKARTA – JAKARTA. Pergelaran The Indonesian Opera Drama Wayang Swargaloka dengan judul “SUMPAH ABIMANYU” The 13th Day of Barathayudha ini akan di pentaskan di Pendopo Taman Budaya Jawa Tengah -  Surakarta pukul 20.00 wib dan dapat disaksikan secara  GRATIS!!!

Produser                    : SURYANDORO
Naskah & Sutradara     : IRWAN RIYADI
Penata Tari                : DEWI SULASTRI
                                  TRIAN HERI PITOYO
Penata Musik             : DEDEK WAHYUDI

Info Pergelaran :
www.swargaloka1706.blogspot.com
www.dramawayang.wordpress.com
FB : Swargaloka
Twitter : @Swargalokers
Telephone
 021 – 98252722 (nindya)
0271 – 635414 (TBS)
Alamat  :
Taman Budaya Jawa Tengah : Jl. Ir. Sutami 57 Kentingan Jebres surakarta