Teater Djarum Pentaskan "Petuah Tampah" di Omah Petroek

Teater Djarum Pentaskan "Petuah Tampah" di Omah Petroek

Tanggal : 28 Agustus 2016

Lokasi : Omah Petroek, Hargobinangun, Kaliurang, Yogyakarta

Teater Djarum didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation mengadakan pentas keliling dengan mengangkat lakon “Petuah Tampah”. Kali ini akan tampil di Yogyakarta, tepatnya di Omah Petroek, Hargobinangun, Kaliurang - Yogyakarta, pada Hari Minggu, 28 Agustus 2016, mulai pukul 19:30 WIB. Pertunjukan kali ini merupakan pertunjukan ke-lima, setelah sebelumnya karya pertunjukan tersebut dimainkan di Gedung Kesenian Jepara, Galeri Indonesia Kaya – Jakarta dan Balai Budaya Rejosari – Kudus, dan Saung Angklung Udjo - Bandung.

Ide cerita yang digagas Teresa Rudiyanto, kemudian ditulis dan sekaligus disutradarai Asa Jatmiko ini, berangkat dari penggambaran tentang perkembangan kepribadian seseorang di tengah-tengah masyarakat sosial saat ini. Menggabungkan nilai-nilai tradisi sebagai pijakan dan harapan ideal akan modernitas kekinian.

Pertunjukan di Omah Petroek yang didukung oleh 12 pemain mendatang, akan menghadirkan permainan yang semakin menggigit. Detail adegan dan beberapa pengembangan konsep panggung dilakukan, untuk menajamkan gagasan “tampah” agar memiliki kehidupannya di atas panggung yang dihadirkan.

Seusai pementasan akan dilanjutkan  dialog Budaya dengan pembicara Sindhunata, SJ. Dari sana kita berharap anyam-anyaman tampah semakin liat dan kuat, menjadi salah satu cakra yang bersinar bagi kebudayaan dan kesenian kita. Setelah di Omah Petroek Sindhunata – Yogyakarta, Teater Djarum akan tampil di Teater Arena, Taman Budaya Jawa Tengah di Surakarta, di Taman Budaya Cak Durasim - Surabaya, serta di Temanggung.

Untuk informasi pertunjukan:
081-2287-6603 (Andre) atau 0818-0320-4809 (Antok)