Teater Keset Pentaskan "Rumah Tak Beratap Rumah Tak Berasap" Karya Akhudiat

Teater Keset Pentaskan "Rumah Tak Beratap Rumah Tak Berasap" Karya Akhudiat

Tanggal : 18 Februari 2017 s/d
18 Maret 2017

Lokasi : Auditorium UMK Kudus, Pendopo Kabupaten Temanggung, Gedung SKB Kab. Pati

Pada produksi Ke-14, Keluarga Segitiga Teater (KESET) mementaskan lakon karya penulis naskah drama, Akhudiat. Dimana ia sering memunculkan ide panggung kosong sebagai media tuang gagasannya. Bertajuk "Rumah tak berasap, Rumah Tak Berasap, dan Langit Sehat dan Langit Dekat", Akhudiat, menceritakan perjalanan seorang manusia dan kehidupannya. Kehidupan yang diibaratkan sebagai sebuah parodi, dalam sekejap bisa berubah menjadi tragedi. Atau mungkin seperti cuaca saat ini, yang begitu sulit untuk ditebak. Apakah akan turun hujan ataukah panas berkepanjangan.

Kehidupan manusia memang selalu mencipta warna yang tak bisa kita ketahui pada akhirnya. Seperti halnya yang terjadi pada tokoh Juragan (Jesi Segitiga). Tba-tiba ia harus kecantol ledhek di sebuah stasiun. Namanya Siwuk (Evi Koin). Meskipun sudah mempunyai mami Andre dan Andre, juga Irene dengan Siska. Dan ketika sang pujaan hati, ternyata juga bermain api dengan tokoh Andre (MH. Hanif). Dimana disetiap perjalanannya, selalu ada mata yang mengikutinya, ialah seorang wartawan (Toples).

Orang-orang yang berada di sekitar kehidupan mereka. hanya menduga, tanpa tahu kebenaran dan kepastian. Mendengar, tanpa melihat. Meraba, dan tak sekalipun memegangnya.

Cerita tokoh Juragan tersebut sama seperti orang-orang yang memasang nomor taruhan. Diperbincangkan hingga ke kolong-kolong jembatan. Kode buntut menjadi kunci kasak kusuk, hanya untuk menggasak dan menggaruk. Mendepak, lalu menembak. Mati! Dan manusia akan terenyahkan dari kehidupannya, diganti manusia-manusia lain di dalam sebuah RUMAH TAK BERATAP RUMAH TAK BERASAP kehidupannya.

Para pemain: Desi Obeng, Evi Coin, MH Hanip, Pipiek Isfianti, Nurhadi, Nian Apotek, Jesi Segitiga, Topless Beta, Zaki Yamani, Ira Aura, Dul Ghony, Mbuseng Purnama, Fadli Apotek, Samsu Sarip, Kadal Al-Habib, Wisnu DD, Nurus Obeng, Dhe Kasmin. Ilustrasi Musik: KESETKUSTIK (Dito Morra, Arul Monyos, Paijan, Ayyub, Kedul, Fadli-Kipli-Pinti Apotek, Oki Obeng, Nina).

Pertunjukan Teater Keset berjudul “Rumah Tak Beratap Rumah Tak Berasap” Karya Akhudiat yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation ini dipentaskan di tiga kota, dengan jadwal sebagai berikut :

Kudus            : 18 Februari 2017, Pukul 15.00 wib dan 19.30 wib
                di Auditorium UMK Kudus
Temanggung        : 04 Maret 2017, Pukul 19.00 wib di Pendopo Kabupaten Temanggung
Pati            : 18 Maret 2017, Pukul 19.00 wib di Gedung SKB Kab. Pati


Info lebih lanjut :
Keluarga Segitiga Teater ( KESET )
Desa Rendeng RT 04 RW 06 No. 01, Kudus, Jawa Tengah
Contac person : 0856-4176-1438 (Wisnu)
Email: segitigateaterkudus@gmail.com
Facebook: Keluarga Segitiga Teater
Instagram: @segitigateater
Blog: teaterkeset.wordpress.com