Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Unduh Gratis
Teater Payung Hitam Mempersembahkan Lakon Hantu Plastik

Teater Payung Hitam Mempersembahkan Lakon Hantu Plastik

Tanggal : 21 Desember 2018 s/d
26 Desember 2018

Lokasi : Studio Teater Institut Seni Budaya Indonesia Bandung dan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Jati Bandung

Sebagai sebuah kelompok kesenian khususnya seni teater, Teater Payung Hitam (TPH) selalu mengupayakan produktivitas dalam berkarya dengan menyoroti berbagai peristiwa yang terjadi di masyarakat baik dalam ruang lingkup sosial, budaya, tradisi, lingkungan, politik dan hak asasi manusia. Melalui karya-karyanya TPH berusaha untuk menyuguhkan pertunjukan-pertunjukan yang bersifat kontemplatif sekaligus menghibur.
 
Berangkat dari kesadaran ini, serta sebagai salah satu bentuk apresiasi dan dukungan pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2018 di Indonesia yang mengusung tema global yang sudah ditetapkan oleh United Nations Environment Programme (UNEP), yakni "Kendalikan Sampah Plastik", TPH berinisiatif untuk menggagas sebuah pentas teater berjudul Hantu Plastik karya/sutradara Rachman Sabur sebagai salah satu media kampanye atau sosialisasi bahaya plastik bagi masyarakat luas
Melalui pertunjukan teater Hantu Plastik, permasalahan mengenai bahaya plastik tersebut diharapkan mampu diartikulasikan dengan lebih dinamis, estetis, rasional, edukatif dan kontemplatif sehingga masyarakat mampu menerima dan mencerna permasalahan bahaya plastik dengan lebih terbuka.
 
Pertunjukan Hantu Plastik yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation akan diselenggarakan pada tanggal 21 Desember 2018 di Studio Teater Institut Seni Budaya Indonesia Bandung, dan tanggal 26 Desember 2018 di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Jati Bandung.
 
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini, silahkan mengirim pesan kepada panitia : payung_hitam82@yahoo.com