Teater Satu Lampung Mengusung Lakon bertajuk "Antropodipus"

Teater Satu Lampung Mengusung Lakon bertajuk "Antropodipus"

Tanggal : 28 Juni 2018 s/d
30 Juni 2018

Lokasi : Gedung Teater Tertutup, Taman Budaya Lampung

Sebuah pertunjukan teater yang memadukan berbagai bentuk dan unsur budaya dari beberapa bangsa di dunia akan digelar Teater Satu Lampung pada 28-30 Juni 2018, di Gedung Teater Tertutup Taman Budaya Lampung. Pertunjukan ini akan mengusung  lakon bertajuk "Antropodipus"  yang diadaptasi dari naskah klasik asal Yunani   "Oidipus di Colonus" karya Sophocles, Sutradara Iswadi Pratama.

Pementasan yang dipersiapkan sejak awal Januari 2018 itu,  mengelaborasi bentuk-bentuk budaya yang beragam seperti pencak silat dari Indonesia,  desain kostum bercorak Mediterania, koreografi dan musik dari khasanah budaya Jepang, India, Persia, Indonesia, dan ragam serta corak budaya lainnya. Ini merupakan pertunjukan yang menggunakan pendekatan Antropologi. Keragaman budaya, etnis, dan suku-bangsa di dunia dijadikan titik tolak dalam mengeksplorasi bentuk-bentuk artistik. Dengan demikian penonton akan mendapatkan pertunjukan yang menawarkan aspek visual, audio, dan kinetik yang sangat dinamis dan beragam, tanpa meninggalkan kedalaman cerita dan karakter.

Selain itu, pertunjukan yang merupakan kerjasama Teater Satu dengan Taman Budaya Lampung dan didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation ini akan melibatkan seniman-seniman dari berbagai disiplin dan generasi di Lampung. Selain seniman teater, juga melibatkan seniman tari, musik, seni rupa, dan sastra, serta seniman tradisi  dari tiga generasi. Ada yang lahir di tahun 50-an, 70-an, hingga mereka yang lahir di era 2000.

Berkaitan dengan perkembangan teater dan penonton teater di Lampung, dewasa ini semakin banyak generasi muda di Lampung yang menyenangi teater dan memilih teater sebagai alternatif dalam pengembangan bakat dan potensi diri. Ini bisa dilihat dari semakin maraknya even-even festival dan pertunjukan teater di Lampung yang dilaksanakan berbagai institusi, baik NGO maupun Pemerintah. Selin itu, hampir di setiap SLTA dan Perguruan Tinggi di Provinsi Lampung, memiliki sanggar teater.

Info lebih lengkap mengenai kegiatan ini :
Budi : 0896 3121 2428
Desi : 0813 7071 8646