Teater Sokosiji Pentas Terbit Bulan Tenggelam Bulan

Teater Sokosiji Pentas Terbit Bulan Tenggelam Bulan

Tanggal : 30 Maret 2016

Lokasi : Auditorium Universitas Muria Kudus, Kampus Gondangmanis

Komunitas Teater Sokosiji Kudus didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation akan mementaskan karya pertunjukan yang kedua di Auditorium Universitas Muria (UMK) Kudus, pada tanggal 30 – 31 Maret 2016. Setelah sukses menggarap naskah The Police karya Slawamir Mrozeck tahun lalu, kali ini Teater Sokosiji menggarap naskah Terbit Bulan Tenggelam Bulan karya Noorca M Massardi.

Pilihan naskah kali ini tidak lepas dari ceritanya yang menarik. Terlebih, salah satu karya Noorca M Massardi ini merupakan naskah terbaik dalam lomba pembuatan naskah yang dilaksanakan oleh Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) pada 1976 lalu.

Untuk pementasan kali ini disutradarai oleh Waryoto Giok. Tak tanggung-tanggung, sejumlah pelaku kesenian teater yang sudah cukup berpengalaman di Kudus ikut bermain dalam pertunjukan ini, antara lain : Agus Syarifudin dan Ramdhani, serta Giok sendiri.

Secara garis besar, naskah ini menceritakan tentang karma yang menimpa sosok tokoh utama dalam naskah itu, Tembor dan Nyai. Karma tesebut didapatkan dari akibat perbuatan yang dilakukan oleh leluhurnya.

Pementasan ini diharapkan mampu menambah ruang apresiasi dan ekspresi bagi pelaku seni teater di Kudus serta masyarakat penonton yang memiliki antusiasme untuk mengembangkan teater di Kudus.

Untuk informasi, bisa menghubungi:
Anam                 : 085 641 458 219
Dhani Azahra    : 089 666 541 766