Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Unduh Gratis
The Indonesian Opera Drayang Swargaloka “KEKAYI”

The Indonesian Opera Drayang Swargaloka “KEKAYI”

Tanggal : 29 Agustus 2020 s/d
30 Agustus 2020

Lokasi : Youtube SwargalokaArt dan Youtube Indonesia Kaya

Situasi Pandemi Covid 19 yang belum diketahui kapan akan berakhir, tidak menyurutkan kami untuk tetap semangat dalam berkarya. Swargaloka didukung Bakti Budaya Djarum Foundation kembali mempersembahkan pementasan virtual The Indonesia Opera Drayang Swargaloka dengan judul "KEKAYI" Prahara Ayodya. Sebuah kisah kasih Ramawijaya dan Dewi Sinta yang penuh liku dan romantika.

Kisah ini diawali dari ambisi Dewi Kekayi yang menginginkan Barata anaknya menjadi raja. Hal tersebut mendorongnya untuk mengusir anak tirinya Ramawijaya yang seharusnya berhak menjadi raja. Ramawijaya bersama istrinya Dewi Sinta yang baru saja dipertemukan dalam sebuah sayembara, rela menuruti kehendak Dewi Kekayi demi menepati janji ayahnya prabu Dasarata. Rama bersama Sinta dan adiknya Lesmana menjalani masa pembuangan selama 13 tahun di hutan Dandaka. Kesedihan dan kebahagiaan, suka duka dijalani Rama dan Sinta. Cobaan datang mengancam. Godaan datang menyerang, menguji kesetiaan. Kisah kehidupan Rama dan Sinta penuh perjuangan. Kisah cintanya mengguncang dunia.

Pementasan virtual ini dapat disaksikan secara gratis melalui channel youtube SwargalokaArt pada hari Sabtu, 29 Agustus 2020 pukul 20.00 wib. Dan di channel youtube IndonesiaKaya pada hari Minggu, 30 Agustus 2020 pukul 20.00 wib.

Drayang Swargaloka "KEKAYI" Prahara Ayodya di dukung oleh para bintang wayang orang dan pemain teater unggulan yaitu : Harris Syaus (Dasarata), Ariyo Saloko (Ramawijaya), Dewi Sulastri (Kekayi), Yani Wulandari (Dewi Sinta), Bathara SD (Barata), penari : Swargaloka School of Performing Art, pemusik : Dedek Gamelan Orchestra

Penulis naskah : Irwan Riyadi, Sutradara : Irwan Riyadi & Bathara Saverigadi, Penata musik : Dedek Wahyudi & Gregorian Christ Mahendra, Penata artistik : Fajar Darmanto, Penata busana : Yani Wulandari, Pimpinan produksi : Suryandoro

IG SwargalokaArt
FB SwargalokaArt
www.swargaloka.com