The Museum Week

The Museum Week

Tanggal : 27 Agustus 2013 s/d
30 November -0001

Lokasi :

The Jakarta Post bekerja sama dengan beberapa museum di DKI Jakarta akan menyelenggarakan acara The Museum Week, sebuah pameran berdurasi 6 hari yang akan menghadirkan 13 miniatur museum di tengah pusat perbelanjaan.

The Museum Week yang didukung juga oleh Bakti Budaya Djarum Foundation akan diselenggarakan pada 27 Agustus – 1 September 2013 di Atrium, Mal Senayan City; dengan mempersembahkan beberapa kegiatan khusus bagi pengunjung, antara lain: pementasan seni (tari, musik), pemutaran film, talkshow, pementasan drama.

Museum yang tergabung dalam acara The Museum Week adalah: Museum Nasional, Museum Bank Indonesia, Museum Wayang, Museum Fatahilah, Museum Tekstil, Museum Bahari, Museum Asmat (TMII), Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Museum Basoeki Abdullah, Museum Harry Darsono, Museum Sumpah Pemuda, Museum Joeang 45 Moch. Hoesni Thamrin dan Museum Monumen Nasional.

The Museum Week ini diselenggarakan oleh The Jakarta Post sebagai bagian dari kepedulian media untuk ikut memajukan museum di negeri ini. Dengan menampilkan miniatur 13 museum di Jakarta di atrium Senayan City, kita ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa museum-museum di DKI Jakarta pun, dapat dijadikan alternatif tujuan rekreasi keluarga. Ada banyak informasi dan kegiatan menarik yang bisa didapatkan dalam wisata ke museum. Peran serta dan dukungan masyarakat terhadap kegiatan yang ditawarkan oleh museum akan memberikan kontribusi positif terhadap pemeliharaan dan perkembangan budaya yang ada. Pengunjung The Museum Week akan mendapat pengalaman baru dalam berwisata yang pada akhirnya dapat membangkitkan kecintaan dan kepedulian masyarakat terhadap museum di negeri sendiri.

The Museum Week direncanakan akan menjadi acara tahunan, dan mudah-mudahan bisa dilaksanakan di kota-kota lain yg mempunyai banyak museum. Museum adalah tanggung jawab kita semua, tidak hanya pemerintah. Sektor swasta dan media juga punya tanggung jawab untuk memperbaiki kinerja museum sebagai "heritage" bangsa.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenaik kegiatan ini, silahkan menghubungi panitia :

Nonabelle    HP: 0817 0817 118    Email: promotion@thejakartapost.com
Sintha         HP: 0816 701 577     Email: sintha@thejakartapost.com