Tonil Musikal Kadal Nguntal Negoro Tahun 2011

Tonil Musikal Kadal Nguntal Negoro Tahun 2011

Tanggal : 28 Oktober 2011 s/d
30 November -0001

Lokasi : Jakarta

Lakon Kadal Nguntal Negoro (Korup Siji Korup Kabeh) adalah lakon satir tentang korupsi yang merupakan seri ke enam pertunjukan INDONESIA KITA di tahun 2011, setelah sebelumnya Laskar Dagelan, Beta Maluku, Kartolo Mbalelo, Mak Jogi, Kutukan Kudungga, yang didukung oleh Djarum Apresiasi Budaya. Lakon garapan Butet Kartaredjasa, Agus Noor & Djaduk Ferianto ini akan berlangsung pada tangal 28-29 Oktober 2011 mulai pukul 20.00 WIB di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki.

"Ini merupakan pertunjukkan dengan mengangkat tema dari kehidupan sehari-hari yang dialami masyarakat. Tentunya ini akan menjadi sebuah karya yang menarik dan mudah dicerna, apalagi pertunjukan ini akan dimainkan oleh aktor-aktor kenamaan serta ditangani oleh tim kreatif yang sudah berpengalaman pastinya akan dapat memberikan hiburan berkualitas bagi masyarakat Indonesia" ujar Renitasari, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Pada pertunjukan Kadal Nguntal Negoro ini, akan tampil Orkes Sinten Remen dengan mengolah musik keroncong yang jenaka dan bentuk pertunjukan tonil. "Ini akan menjadi bentuk pertunjukan yang lain, di banding pentas-pentas Indonesia Kita sebelumnya," ujar Djaduk Ferianto. Pentas ini akan semakin segar dengan tampilnya komedian senior Indonesia: Indro Warkop. Setelah cukup lama tidak tampil dalam pentas panggung seperti ini, Indro Warkop akan berperan sebagai Pengacara yang kocak perilakunya, dan logika-logikanya. Selain Indro Warkop, pertunjukkan ini akan dimeriahkan oleh Susilo Nugroho, TRIO GAM (Wisben, Joned, Gareng Rakasiwi), Yu Ningsih, Merlyn Sofjan, Udin Smekot, Dibyo Primus dan sebagainya.