Ubud Writers & Readers Festival 2013

Ubud Writers & Readers Festival 2013

Tanggal : 11 Oktober 2013 s/d
30 November -0001

Lokasi :

Ubud Writers & Readers Festival 2013 yang juga didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation berlangsung di Ubud, Bali pada tanggal 11 – 15 Oktober 2013. Ubud Writers & Readers Festival yang pertama kali dihelat satu dekade lalu muncul sebagai respons budaya terhadap peristiwa Bom Bali 2002. Kini, acara ini berkembang menjadi perhelatan sastra internasional terbesar di Asia Tenggara.

Kegiatan Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) yang memasuki usia ke-10 tahun 2013 ini digelar di lebih 40 tempat di Ubud. Tahun ini, yang menjadi bahasan utama adalah warisan tokoh perempuan nasional, Raden Ajeng Kartini melalui surat-surat dan tulisannya. Lebih dari 170 orang dari penulis, artis, musisi, seniman akan menceritakan perjalanan mereka dalam menulis lagu, drama, puisi, komedi dan novel.

Beberapa penulis terkenal yang akan hadir diantaranya adalah Sebastian Faulks (Inggris), Lionel Shriver, Tony Wheeler (pendiri Lonely Planet), Michael Leunig (Australia), Richard Flanagan, Nury Vittachi, Clare Bowditch, Amish Tripathi, David Vann, Kim Scott serta Alain Mabanckou. Penulis dari Indonesia yang hadir antara lain Goenawan Mohammad, Dewi Lestari, Garin Nugroho, Ahmad Fuadi, serta Laksmi Pamuntjak.

Untuk informasi lebih lanjut silakan mengunjungi www.ubudwritersfestival.com atau menghubungi nomor telephone panitia : 0361 780 8932.