Wayang Orang Bharata Mempersembahkan Lakon Rahwana Gugur

Wayang Orang Bharata Mempersembahkan Lakon Rahwana Gugur

Tanggal : 4 Agustus 2018

Lokasi : Gedung Pertunjukan Wayang Orang Bharata, Jl. Kalilio 15, Senen, Jakarta Pusat

Wayang Orang Bharata didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation akan mempersembahkan pertunjukan berjudul Rahwana Gugur pada tanggal 4 Agustus 2018, di Gedung Pertunjukan Wayang Orang Bharata, Jl. Kalilio 15, Senen, Jakarta Pusat.

Lakon ini berkisah tentang Gugurnya Rahwana, sang Dasamuka Raja Alengka yang telah menculik istri dari Sri Rama, Dewi Sinta.

Mendengar putranya, Indrajit telah gugur membuat Raja Alengka ini turun ke medan laga menghadapi bala tentara dari Ayodya, kerajaan Sri Rama. Dengan sisa prajurit yang dimilikinya Rahwana mencari Sri Rama sehingga terjadi pertempuran antara keduanya. Pertempuran yang telah lama dinanti-nantikan dimana pada akhirnya Sri Rama melihat sosok yang menculik istrinya.

Karena Prabu Dasamuka memiliki Aji Pancasona dan Aji Rawarontek, maka berkali-kali Prabu Dasamuka tewas namun bisa hidup kembali dan setelah hidup kembali, melawan lagi kepada prabu Rama. Melihat kondisi itu Gunawan Wibisana memerintahkan  Anoman untuk mencabut bukit Sumawana.

Kemudian Prabu Dasamuka tewas terkena Pusaka Prabu Rama, Guwa Wijaya dan Anoman cepat-cepat menjatuhkan bukit Sumawana yang telah dicabutnya di atas tubuh Prabu Dasamuka.

Informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi panitia :
Yunus : 0856 1211 842
Endang : 0858 1450 4644