Wayang Orang Rock Ekalaya

Wayang Orang Rock Ekalaya

Tanggal : 15 Maret 2014 s/d
30 November -0001

Lokasi : Tennis Indoor Senayan, Jakarta

Wayang merupakan salah satu warisan budaya yang universal dan memiliki filosofi yang megah. Titimangsa Foundation meramunya dengan memasukan konsep solidaritas dari musik rock ke dalam keindahan wayang dalam sebuah pementasan bertajuk ‘Wayang Orang Rock Ekalaya’ pada Sabtu, 15 Maret 2014 mendatang di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, yang didukung oleh Djarum Apresiasi Budaya.

Konsep dan tujuan pementasan ‘Wayang Orang Rock Ekalaya’ ini memang selaras dengan misi Djarum Apresiasi Budaya untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi masyarakat terhadap karya seni dan budaya Indonesia khususnya seni pertunjukan agar bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

Secara harfiah, Ekalaya dalam bahasa Sansekerta berarti ia yang memusatkan pikirannya pada satu ilmu atau pelajaran. Ekalaya yang tak letih berlatih di hadapan sebuah patung merupakan simbolis dari kegigihan dalam mencari ilmu tiada henti. Memperkenalkan Ekalaya sebagai seorang pribadi dan nilai adalah misi Arie Dagienkz dan Happy Salma sebagai sutradara dan produser dalam pementasan ini.

Dalam Wayang Orang Rock Ekalaya, ada beberapa properti dalam cerita wayang yang dikolaborasikan dengan unsur dunia musik, seperti panah diganti dengan gitar. Ekalaya dan Arjuna akan bertarung yang dalam pementasan ini diibaratkan dengan jamming gitar. Beberapa elemen multimedia pun ditambahkan seperti hologram dan video mapping agar pementasan ini terwujud sebagai pementasan yang menggabungkan kesenian tradisi dan teknologi digital.

Sophia Latjuba yang merupakan perempuan satu-satunya di atas panggung nanti berperan sebagai Anggraeni.  Musisi yang terlibat dalam Pertunjukan ini, diantaranya Stevie Item ‘Andra and The Backbone’ sebagai Ekalaya, Otong ‘Koil’ sebagai Arjuna, dan Jikun ‘/rif’ sebagai Durna. Tergabung pula dalam jajaran pemain adalah band /rif, Netral, Seringai, The Brandals, Leonardo Ringo, Roxx, Candil, Bonita, Iwa K. dan Yopie Item. Didukung oleh Wawan Sofwan sebagai Acting Coach, Hardiman Radjab sebagai Artistic Director dan Eddie Sulistyo sebagai Multimedia Producer.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan, tiket sudah dapat dibeli melalui www.kiostix.com, www.blibli.com dan di indomaret.

Pembagian kelas adalah sebagai berikut :
CAT 1 – VVIP    : Rp 875.000,-
CAT 2 – VIP    : Rp 775.000,-
CAT 3 - KELAS 1    : Rp 575.000,-
CAT 4 - KELAS 2    : Rp 275.000,-