Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Unduh Gratis
WO Bharata Mempersembahkan Lakon Anoman Dhuta

WO Bharata Mempersembahkan Lakon Anoman Dhuta

Tanggal : 17 Agustus 2019

Lokasi : Gedung Wayang Orang Bharata Purwa, Jl. Kalilio 15 Senen

Sri Rama mengutus Anoman untuk menjadi duta untuk menemui Dewi Sinta di kerajaan Alengka. Perjalanan menuju kerajaan Alengka tidaklah mudah. Anoman mengalami banyak hambatan. Di perjalanan ia bertemu dengan Dewi Sayempraba salah satu istri Rahwana dan diberi hidangan beracun yang mengakibatkan Anoman menjadi buta. Di saat perjuangannya melanjutkan perjalanan dalam keadaan tidak bisa melihat, Anoman bertemu dengan Sempati, burung raksasa yang pernah dianiaya oleh Rahwana dan berkat bantuannya Anoman dapat melihat kembali. 

Sesampainya di Alengka, Anoman menemui Dewi Sinta di Taman Argasoka  dan memberikan cincin pemberian Sri Rama. Dewi Sinta menyerahkan tusuk kondenya, dengan pesan kepada suaminya bahwa ia masih tetap setia pada Sri Rama. Namun kedatangan Anoman diketahui oleh Indrajit putra Rahwana . Ia ditangkap dan hendak dibakar hidup – hidup.

Apakah Anoman dapat melarikan diri dari Kerajaan Alengka?  Mari Saksikan bersama Pergelaran Wayang Orang Bharata “Anoman Dhuta” yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation, pada Sabtu, 17 Agustus 2019 di Gedung Wayang Orang Bharata Purwa, Jl. Kalilio 15 Senen Jakarta Pusat pukul 20.00

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini, silahkan menghubungi panitia :
M. Yunus – 0856 1211842