Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Download
16 Tahun Ratu Cahaya oleh Astrid

16 Tahun Ratu Cahaya oleh Astrid

Astrid, penyanyi asal Surabaya, Jawa Timur merantau ke Jakarta untuk mengejar mimpinya menjadi penyanyi wanita Indonesia yang mempunyai ciri khas, bermodalkan demo suara dan undangan dari label Sony Music pada tahun 2003 lalu.

16 Tahun Ratu Cahaya adalah suatu pagelaran perayaan 16 tahun Astrid berkarya di industri musik Indonesia, mulai dari soundtrack film-film seperti Ratu Cahaya, Merpati Putih, hingga lagu-lagu hitsnya yang sampai sekarang masih populer di telinga penikmat musik Indonesia.

Astrid telah berkecimpung di dunia tarik suara sejak muda. Bermula sebagai vokalis band saat SMA, Astrid beranjak menjadi penyanyi solo yang telah banyak mengeluarkan lagu-lagu populer dan mengisi soundtrack film-film Indonesia. Tahun 2003 merupakan tahun penting bagi Astrid, dimana penyanyi ini dipercaya untuk mengisi soundtrack film Tusuk Jelangkung dengan lagu Ratu Cahaya, kemudian berlanjut untuk mengisi lagu di beberapa film lainnya, seperti Vina Bilang Cinta, Badai Pasti Berlalu dan Mirror.

Astrid banyak berkolaborasi dengan musisi-musisi dalam ataupun luar negeri, diantaranya Yovie Widianto, Andi /rif, band Saint Loco dan penyanyi Korea Tim Hwang. Astrid juga telah menelurkan banyak hits seperti Jadikan Aku yang Kedua, Tentang Rasa, Mendua, Terpukau dan banyak lagi. 
16 Tahun Ratu Cahaya oleh Astrid dapat disaksikan di Galeri Indonesia Kaya pada tanggal 30 November 2019 pukul 15.00 WIB.