Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Download
#BANKOFHEROICEMOTIONS oleh Imazka Arto

#BANKOFHEROICEMOTIONS oleh Imazka Arto

Dalam pagelaran #BANKOFHEROICEMOTIONS, karya ini merupakan karya tari yang akan menceritakan dan mengangkat emosi-emosi bersejarah dari beberapa pahlawan nasional Indonesia dan diterjemahkan dalam koreografi dan diiringi lagu-lagu kebangsaan Indonesia yang selaras dengan emosi/tokoh pahlawan yang sedang diangkat. Koreografi dikemas sesuai dengan urutan periode perjuangan para pahlawan, dari masa paling lampau hingga mendekati hari kemerdekaan Indonesia.

Karya ini ditargetkan untuk penonton semua umur dikarenakan topik yang diangkat merupakan topik yang perlu untuk di ketahui oleh siapa saja tentang sejarah Indonesia. Karya ini juga mengangkat informasi atau pelajaran mengenai emosi atau perjalanan psikologis para pahlawan yang juga dapat kita relasikan dengan kehidupan sehari-hari untuk emosi dan pengendalian emosi sebagai manusia.
 
Imazka Arto adalah seorang penari, koreografer dan seniman muda yang sudah terlibat dalam industri tari di Jakarta selama 9 tahun. Imazka memulai perjalanan tarinya sejak ia berusia 5 tahun dengan mengikuti pelatihan ballet di sebuah institusi ternama di Indonesia, terutama Jakarta. Seiring berjalan nya waktu, Imazka juga mulai mempelajari dan terlibat dalam genre-genre tari lain seperti jazz ballet, hip-hop, contemporary dan urban choreography. Selain itu, Imazka juga pernah berpartisipasi dalam workshop tari internasional seperti Urban Dance Camp di Lorrach, Jerman (2013) dan Summer Jam Dance Camp di Singapore (2015 & 2018).

Sejak 2010, Imazka juga berpengalaman menjadi penari professional untuk berbagai stasiun TV lokal, brand, artis & juga produksi nasional. Sejak tahun 2014, Imazka aktif sebagai koreografer di Jakarta Movement of Inspiration yang menghasilkan produksi musikal berjudul Musikal Sekolahan (2014), Gemuruh (2015), Musikal Petualangan Sherina (2017), Musikal Petualangan Sherina Re-Run (2018) dan Musikal Pohon Impian (2018). Selain menjadi koreografer dalam sebuah produksi, Imazka juga aktif sebagai pengajar tari di berbagai sekolah di Jakarta. 

Selain tertarik dan passionate di bidang seni & tari, Imazka juga sangat tertarik terhadap ilmu psikologi. Imazka merupakan sarjana psikologi yang lulus di tahun 2014. Imazka mulai tertarik pada bidang psikologi sejak masih di bangku SMA. Menurut Imazka, ia memiliki ketertarikan yang sama terhadap seni tari dan juga psikologi, hingga bercita-cita untuk dapat menggabungkan dua hal tersebut menjadi sebuah kesatuan yang baru. Di tahun 2014, Imazka mengenal sebuah pendekatan psikologis yang disebut dance therapy dan mulai mempelajari hal tersebut.

#BANKOFHEROICEMOTIONS oleh Imazka Arto dapat disaksikan di Galeri Indonesia Kaya pada tanggal 1 September 2019 pukul 15:00 WIB.