GIK App Galeri Indonesia Kaya Download
Dibalik Topeng oleh Teater Keliling

Dibalik Topeng oleh Teater Keliling

Pada suatu ketika, hidup dua kelompok yang memiliki latar belakang dan perspektif kehidupan yang sangat berlawanan dalam menilai kehidupan. Mereka adalah kakak beradik Si Pendominasi dan Si Pemarah, serta si Penakut dan adiknya si Bodoh. Mereka bergumul dalam jati diri yang keras dan tidak bisa bersatu. Namun tiba-tiba, si Pemarah yang kasar dan keras hatinya bersentuhan hati dengan si Penakut. Sesuatu yang tidak pernah dirasakan sebelumnya oleh mereka berdua membuat mereka takjub dan bisa saling menerima. Itu adalah cinta. Tapi kenyamanan ini tak disetujui saudara-saudara mereka yang tidak pernah paham apa yang sedang terjadi.
 
Pada kenyataannya Dalang Kegelapan di dunia ini tidak pernah membiarkan cinta menguasai manusia. Peperangan antara cinta dan kebencian terus melekat dalam pikiran empat manusia ini. Mereka juga tidak tahu apa yang harus mereka pilih. Apakah kebencian akan terus menguasai dunia ini?  Ataukah cinta memiliki kekuatan yang lebih besar untuk mempertahankan dunia?

Melalui pementasan teater “Di Balik Topeng” karya Dolfry Inda Suri dan sutradara Rudolf Puspa oleh Teater Keliling ingin mengajak semua penonton untuk memahami apa yang sedang terjadi di dunia saat ini, ketika banyak manusia yang senantiasa berdiri berseberangan dalam hidup dan saling melawan.
    
Teater Keliling adalah grup teater Indonesia yang konsisten berkarya sejak 13 Februari 1974. Didirikan oleh Ir. DerySyrna, Rudolf Puspa, Buyung Zasdar dan Paul Pangemanan yang didukung oleh tokoh teater lainnya seperti Jajang C. Noer, Saraswaty Sunindyo, Ahmad Hidayat, Willem Patirajawane, Syaeful Anwardan RW Mulyadi.

Teater Keliling telah mementaskan lebih dari 1500 pertunjukan di seluruh propinsi di Indonesia dan negara-negara di dunia. Oleh karena itu, pada tahun  2010 Teater Keliling mendapatkan penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan predikat Grup Teater dengan pertunjukan teater modern Indonesia terbanyak. Di tahun 1984 dan 1992 mendapatkan penghargaan lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Dibalik Topeng oleh Teater Keliling dapat disaksikan di Galeri Indonesia Kaya pada tanggal 17 Juni 2017 pukul 15:00