GIK App Galeri Indonesia Kaya Download
Operet Rohaye Mencari Cinta oleh Belantara Budaya Indonesia feat. Saxx in the City

Operet Rohaye Mencari Cinta oleh Belantara Budaya Indonesia feat. Saxx in the City

Rohaye mengambarkan perempuan cantik dari Betawi yang mencari cinta sesungguhnya, cintanya terhadap negeri dengan beragam perbedaan dan kekayaan didalamnya. Didalam perjalanan mencari cinta sesunguhnya dia melalui berbagai pulau yang cantik setiap pulau yang dilalui membuat Rohaye jatuh cinta dan menyadari tidak hanya Betawi yang kaya, tapi semua pulau di Indonesia begitu kaya.

Dibalut dalam operet musikal menampilkan musik tradisional angklung, Yayasan Belantara Budaya Indonesia berkaborasi dengan violin  Nusantara dan 4 musisi Saxophone top Indonesia SAXX In The City; Nicky MAnuputty, Bayu Isman, Damez Nababan dan Tommy Pratomo featuring penyanyi jazz Chikita Rosemary. 

Yayasan Belantara Budaya Indonesia (YBBI) adalah yayasan yang peduli terhadap pendidikan, budaya dan kreatifitas. Didirikan pada 2013 oleh Diah K Wijayanti,S.Sos, M.Hum dengan tujuan membuat satu wadah apresiasi untuk anak dalam berkreatifitas.

Saat ini Yayasan Belantara Budaya Indonesia memiliki program utama Sekolah Tari dan Musik Tradisional Gratis yang berlangsung di Museum Kebangkitan nasional dan Museum Nasional. Yayasan Belantara Budaya Indonesia bekerja sama dengan Museum sebagai penyedia ruang publik yang bisa digunakan untuk menjalankan aktifitas Sekolah Tari dan Musik Tradisional Gratis. Saat ini tercatat kurang lebih 1300 anak belajar alat musik Angklung dan Gamelan Jawa serta menari tradisional Bali, Betawi dan Sunda.
 
SAXX IN THE CITY mengusung konsep kolaborasi well-known Indonesian saxophonists dengan musik multi-genre (pop, dance, R&B, soul, jazz). Konsep ini lahir pada bulan Desember 2015 diprakarsai oleh Nicky Manuputty dan Ryan Tjiptahardja, dibantu secara manajerial oleh Michael Eric Kurniawan.

Diawali pertemuan di belakang panggung, dengan keinginan mengadakan pertunjukan bersama dengan konsep berbeda di tengah kesibukan masing-masing sebagai sessionist, SAXX IN THE CITY yang beranggotakan Nicky Manuputty (sessionist for Andre Hehanusa, Glenn Fredly, Tompi, Barry Likumahuwa, Idang Rasjidi, Ruth Sahanaya, Ello, Sandy Sandhoro), Dame Nababan - (sessionist for Tompi, Teza Sumendra, Trio Lestari, Harry Toledo, Lala Suwages, Glenn Fredly, Ari Lasso, Afgan), Tommy Pratomo (sessionist for Raisa, Marcell, Hivi!, KuntoAji, Barry Likumahuwa, Matthew Sayerz, Soulvibe, Barasuara, Gruvi), dan Bayu Isman - (sessionist for Fariz RM, Reza Artamevia, Barry Likumahuwa, Benny Likumahuwa, Hivi!, RAN, Maliq & D’Essentials, The Groove, Calvin Jeremy, Matthew Sayersz) memulai showcase & workshops di seputaran Jakarta-Tangerang. Showcase pertama dilakukan pada 12 Mei 2016 di sebuah kafe di daerah Lippo Karawaci, Tangerang; dan berlanjut hingga total sebelas (11) showcases & workshops dari wilayah Kelapa Gading hingga Kuningan sepanjang tahun 2016 yang mampu membuat penuh kapasitas setiap tempat yang didatangi.

Operet Rohaye Mencari Cinta oleh Belantara Budaya Indonesia feat. Saxx in the City dapat disaksikan di Galeri Indonesia Kaya pada tanggal 11 Juni 2017 pukul 15:00.