GIK App Galeri Indonesia Kaya Download
Pertiwi Bernyanyi oleh The Resonanz

Pertiwi Bernyanyi oleh The Resonanz

Kelompok paduan suara anak-anak The Resonanz Children’s Choir (TRCC) dengan konduktor Avip Priatna yang juga menjabat sebagai direktur musik The Resonanz Music Studio (TRMS) mengisi rangkaian acara di Galeri Indonesia Kaya membawakan lagu-lagu tradisional Indonesia serta lagu-lagu perjuangan Indonesia. Dalam kesempatan itu TRCC juga akan berbagi cerita kepada pengunjung mengenai perjalanan mereka  hingga bisa meraih sukses seperti sekarang ini.

Di antara kesibukan mereka sebagai pelajar,  anak-anak yang tergabung di TRCC ini tidak pernah lelah berlatih dan mengasah kemampuan mereka agar bisa terus mengharumkan nama Indonesia.

TRCC telah mengukir banyak prestasi pada perlombaan paduan suara tingkat Nasional maupun Internasional. Tanggal 21 April 2018 yang lalu TRCC mengharumkan nama Indonesia di kompetisi paduan suara European Grand Prix in Choral Singing di Maribor, Slovenia, dan berhasil dinobatkan sebagai juara pertama, mengalahkan Paduan Suara dari negara2 lain.

Tanggal 21 – 27 Juni 2018 TRCC juga diminta untuk tampil menyemarakkan acara  peringatan 60 tahun hubungan diplomatik dan persahabatan Indonesia – Jepang di Tokyo dan Osaka, atas undangan dari Kedutaan Besar RI dan Konsulat Jendral RI di Jepang. Mereka tampil disaksikan langsung oleh Pangeran Akishino, putra kedua pangeran Akihito beserta putra putrinya, dimana hal itu merupakan kali pertama keluarga kerajaan menghadiri acara publik sejenis setelah 4 tahun.

TRCC juga dipercaya untuk membawakan lagu Kebangsaan Indonesia Raya pada penutupan Asian Games ke 18 di Gelora Bung Karno yang akan berlangsung tanggal 2 September 2018 nanti. Selain itu, suara merdu mereka dengan lagu Yamko Rambe Yamko telah diabadikan sebagai pengisi lagu pengiring tarian Air Mancur di Lapangan Banteng, yang akan selalu dapat dinikmati oleh khalayak ramai yang mengunjungi salah satu area terbuka publik yang terindah di Jakarta.

Pertiwi Bernyanyi oleh The Resonanz dapat disaksikan di Galeri Indonesia Kaya pada tanggal 25 Agustus 2018 pukul 15:00 WIB.