Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Download
Satu Hari di Danau Toba oleh D'Bamboo Musik Batak

Satu Hari di Danau Toba oleh D'Bamboo Musik Batak

D’Bamboo Musik Batak, menghadirkan prtunjukan musik dengan menggunakan idiom musik tradisi Batak dan populer. Tidak hanya memainkan lagu-lagu tradisional batak saja, mereka akan membawakan berbagai jenis musik yang diaransemen kembali menggunakan idiom khas dari berbagai alat musik tradisi Batak.

Dalam pertunjukan di Galeri Indonesia Kaya, D’Bamboo Musik Batak menyajikan pertunjukan musik uning-uningan yang membawa Penikmat Seni ke dalam suasana saat berada di Danau Toba. Penonton dapat manortor (menari tortor) dan marende (bernyanyi) bersama-sama dengan lantunan lagu-lagu daerah, lagu nasional serta medley nusantara oleh D’Bamboo Musik Batak.

D’Bamboo Musik Batak adalah sebuah grup musik yang di bentuk oleh 5 orang musisi muda Batak yaitu Azwin harefa (taganing /Gondang Batak, vokal), Michael B Sitohang (sulim, sarune, saxophone), 3.Amostro Silaban (hasapi, vokal), Bonggud T Sidabutar (vokal, gitar, sulim), Doni Siregar (keyboard). D’bamboo bergenre World Musik dan ingin melestarikan serta mengangkat kembali eksistensi musik tradisional Batak ke kancah nasional maupun internasional dengan menggabungkannya dengan musik modern, agar kemasannya lebih menarik. D’Bamboo Musik Batak berharap generasi muda bangsa tertarik pada musik tradisional dan tidak lupa dengan budayanya sendiri.

Satu Hari di Danau Toba oleh D’Bamboo Musik Batak dapat disaksikan di Galeri Indonesia Kaya pada tanggal 16 Desember 2018 pukul 15:00 WIB.