Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Download
'Tiga Menguak Takdir' Dalam Melodi oleh Monita Tahalea

'Tiga Menguak Takdir' Dalam Melodi oleh Monita Tahalea

Suara indah nan unik dari Monita Tahalea akan menemani para Penikmat Seni hanya di Galeri Indonesia Kaya. Tidak hanya membacakan potongan-potongan tentang cita-cita dan harapan karya Chairil Anwar, Rivai Apin, dan Asrul Sani, Monita juga akan menggambarkan puisi-puisi tersebut menggunakan lagu-lagu indah yang dibawakan secara akustik.

Kumpulan puisi Tiga Menguak Takdir terbit pertama kali di Balai Pustaka tahun 1950. Melalui kumpulan puisi Tiga Menguak Takdir, membawa kita menyelami pemikiran dan perasaan Chairil Anwar, Rivai Apin, dan Asrul Sani. ketiganya datang dari latar belakang yang berbeda, pemikiran dan perasaan mereka menyatu demi mencapai suatu cita-cita. Seperti yang dikatakan Asrul Sani dalam pendahuluan buku ini, “Perdekatan ini tak berarti menuruti salah satu garis atau garis dari salah seorang dari kami, tapi dalam dalam saling menghargai segi-segi yang dihadapi masing-masing. Garis dasar yang satu, bagi kami apriori, tak usah dipertengkarkan lagi.” Demi mencapai cita-cita yang mereka sebut sebagai ‘suatu tujuan takdir’, mereka bersatu melupakan perbedaan yang ada pada mereka. Seperti apakah puisi indah karya 3 sastrawan Indonesia ini akan terwujud dibawakan oleh Monita?

“Tiga Menguak Takdir” Dalam Melodi oleh Monita Tahalea dapat disaksikan di Galeri Indonesia Kaya pada tanggal 11 Mei 2019 pukul 15:00 WIB.