GIK App Galeri Indonesia Kaya Download
Tom Ibnur: Sang Guru oleh Komunitas Tari Telapak Hitam

Tom Ibnur: Sang Guru oleh Komunitas Tari Telapak Hitam

Guru adalah seorang pengajar suatu ilmu. Sang Guru adalah seseorang yang mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, bisa menjadi kakak, orang tua, teman, dan sosok yang memberi inspirasi kepada kami anak didiknya. Telapak Hitam berniat memberi penghormatan terhadap sang Guru dalam memelihara warisan ilmu berupa tarian atau koreografi. Kami akan merawat apa yang telah Sang Guru berikan.

Melalui kekayaan tari dan budaya Nusantara, Sang Guru telah menciptakan ratusan tari kreasi baru. Sebagai seniman dia juga mendalami rancang busana dan manajemen kesenian. Beliau menjadi bagian banyak komunitas tari. Sebut saja Sanggar Argahari, Taratak Indonesia, Sangrina Bunda, IKJ, Liga Tari Mahasiswa UI Krida Budaya, Sanggar Putih Melati, Sanggar Aruni, OJAI, dan masih banyak lagi.

Penampilan kali ini akan membawakan beberapa tarian hasil karya Sang Guru yang akan dibalut dengan cerita sederhana. Tari Piring, Tari Indang, Tari Zapin, Tari Panen, Tari Sa’ayun, Tari Sor-sor, Tari Barabah adalah tarian yang akan ditampilkan dengan indah dan dengan penuh cinta oleh anak-anak didik Sang Guru.

Keringat, tekad, usaha keras dan semangatnya menjadi pengobar rasa bagi anggota keluarga yang mengenalnya. Rasa cinta kami tidak akan lekang oleh waktu. Tom Ibnur adalah sosok pahlawan di hati kami. Beliaulah Sang Guru.

Tom Ibnur: Sang Guru oleh Komunitas Tari Telapak Hitam dapat disaksikan di Galeri Indonesia Kaya pada tanggal 19 Agustus 2018 pukul 15:00 WIB.