Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Download
When Culture Becomes a Pride oleh Rumah Angklung Indonesia

When Culture Becomes a Pride oleh Rumah Angklung Indonesia

Rumah Angklung Indonesia menggelar sebuah pertunjukan angklung kontemporer yang berkolaborasi dengan alat musik modern, serta membawakan lagu-lagu tradisional Indonesia dengan gubahan khas Rumah Angklung yang unik.

Tak hanya itu, Rumah Angklung Indonesia baru saja kembali dari Italia setelah berhasil bermain angklung untuk klub sepak bola favorit beberapa musisinya, yaitu AC Milan. Kesuksesan kelompok ini membawakan lagu anthem klub AC Milan di stadion San Siro sebelum pertandingan juga akan dibahas dalam pertunjukan kali ini, setelah mereka membawakan lagu klub sepak bola ternama tersebut di Galeri Indonesia Kaya.

Rumah Angklung Indonesia didirikan pada Desember 2011 oleh anak-anak muda Indonesia yang peduli terhadap budaya dan seni musik tradisional Indonesia. Tercatatnya angklung dalam UNESCO sebagai warisan budaya Indonesia menjadi sebuah titik motivasi bagi para pendiri Rumah Angklung dalam bermusik. Harapannya, dengan aktifnya kelompok ini, angklung dapat dilestarikan dan diwariskan ke generasi berikutnya.

When Culture Becomes a Pride oleh Rumah Angklung Indonesia dapat disaksikan di Galeri Indonesia Kaya pada tanggal 26 Oktober 2019 pukul 15:00 WIB.