Asyiknya Berwisata di Pantai Mangsit

Asyiknya Berwisata di Pantai Mangsit

Pariwisata Nusa Tenggara Barat

Pulau Lombok memang dikenal dengan keindahan alamnya. Salah satu keindahan di pulau yang bertetangga dengan Bali ini adalah Pantai Mangsit yang berada di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Garis pantai yang cukup panjang bisa dijadikan sebagai arena bermain yang seru dan mengasyikkan.

Berjarak 50 kilometer atau sekitar 2 jam dari Kota Mataram, Pantai Mangsit bisa menjadi alternatif tujuan wisata selain Pantai Senggigi yang namanya sudah sangat terkenal.

Berbeda dengan Pantai Senggigi yang ramai, Pantai Mangsit terbilang cukup sepi. Bagi Anda yang ingin mencari ketenangan, pantai ini menjadi pilihan yang sangat cocok. Hamparan pasir yang membentang dan hembusan angin laut yang sejuk menambah kenyamanan saat mengunjungi pantai yang terletak di bagian utara Kabupaten Lombok Barat ini.

Bagian belakang pantai dihiasi pepohonan kelapa yang membuat tempat ini terlihat begitu asri. Melihat kawanan sapi saat mencari makan menjadi pemandangan yang dapat Anda nikmati di Pantai Mangsit.

Akses ke Pantai Mangsit masih tergolong sulit. Untuk dapat ke sini, sebaiknya Anda menggunakan jasa penyewaan motor atau mobil. Belum adanya angkutan umum yang menuju Pantai Mangsit membuat perjalanan Anda sedikit tertantang untuk bisa sampai ke sini.

Untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di pantai ini, tidak perlu khawatir. Tersedia beberapa penginapan yang berdekatan dengan area pantai. Untuk Anda yang memiliki waktu liburan yang panjang, pantai ini cocok untuk Anda jadikan tempat bersantai bersama keluarga. [Riky/IndonesiaKaya]