Gundukan Indahnya Pasir Putih di Pulau Batu Berlayar

Gundukan Indahnya Pasir Putih di Pulau Batu Berlayar

Pariwisata Bangka Belitung

Pulau Batu Berlayar adalah salah satu pulau yang ada di sekitar Pantai Tanjung Kelayang. Sekilas, bila kita melihat dari kejauhan, pulau ini terlihat seperti gundukan pasir yang dipenuhi batu granit.

Pulau Batu Berlayar memang terlihat unik. Di sini kita disajikan pemandangan batu-batu granit berukuran besar yang berdiri menjulang ke atas. Batu-batu ini berdiri diatas pulau berpasir putih yang lembut dan dikelilingi birunya air laut yang tenang.

Berjalan-jalan mengelilingi Pulau Batu Berlayar menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan. Memasuki celah-celah batu granit di atas pasir menjadi pengalaman yang tidak terlupakan saat berada di sini.

Tidak hanya batu granitnya saja yang indah, keberadaan biota laut seperti ikan-ikan cantik dan bintang laut di pulau ini juga menjadi pemandangan indah yang disajikan dari pulau yang hanya 15 menit bisa kita tempuh dari Pantai Tanjung Kelayang ini.

Pulau Batu Berlayar juga memiliki keunikan tersendiri. Jika pulau ini tidak akan terlihat karena tertutup laut. Pengunjung perlu keberuntungan untuk bisa sampai ke pulau ini.

Nama Batu Berlayar sendiri konon diambil dari salah satu batu yang ada di sini yang mirip dengan layar perahu nelayan. [Tauhid/IndonesiaKaya]