Kacang Disko, Cemilan Khas Kota Makassar

Kacang Disko, Cemilan Khas Kota Makassar

Kuliner Sulawesi Selatan

Mendengar nama makanan yang satu ini, mungkin bisa sedikit membuat kita tersenyum. Kacang Disko, iya salah satu kuliner khas Kota Makassar ini memang memiliki nama yang unik. Namun dibalik keunikan namanya, ternyata kacang ini memiliki rasa yang gurih dan enak.

Kacang disko telah menjadi oleh-oleh khas negeri yang terkenal dengan kepahlawanan Sultan Hassanudin ini. Ada beberapa varian rasa yang bisa dipilih dari kacang disko seperti, rasa rempah serta rasa original.

Rasanya yang gurih, sedikit manis dan renyah menjadikan kacang yang banyak digemari masyarakat di Makassar ini begitu enak untuk dinikmati. Tidak mengherankan, kacang ini menjadi teman yang pas disaat santai maupun teman perjalanan. Masyarakat di Makassar juga menjadikan kacang disko sebagai cemilan saat hari-hari besar seperti saat hari raya Idul Fitri.

Selain itu, kacang disko juga sering ditambahkan pada sajian minuman seperti pada es teler sehingga menjadikan nuansa rasa minuman menjadi sedikit unik.

Jika Anda kebetulan sedang berada di Makassar, jangan lupa untuk membeli kacang khas Makassar ini sebagai oleh-oleh untuk sanak keluarga di rumah. Harga kacang disko di sini juga relatif terjangkau yakni Rp20.000 per bungkusnya. [Tauhid/IndonesiaKaya]