Kondang Merak, Pantai 'Kondang' Nan Permai di Malang

Kondang Merak, Pantai 'Kondang' Nan Permai di Malang

Melihat batu karang yang kokoh dengan deburan ombak yang tenang serta hamparan pasir putih yang lembut menjadi pemandangan yang disajikan bila Anda berkunjung ke Pantai Kondang Merak.

Kabupaten Batur yang merupakan salah satu Kabupaten di Kota Malang menawarkan Pantai Kondang Merak dengan pesona keindahan pantai yang sungguh mengagumkan. Dengan keelokan yang mampu menghipotis mata, Pantai ini mampu membuat Anda tidak akan merasa jenuh berlama-lama memandang pantai yang damai.

Karang dan tebing yang menghiasi sekeliling Pantai Kondang Merak seakan memperindah kecantikan pantai ini. Dengan tebing-tebingnya yang kokoh, seakan menjadi seni yang tak akan mampu dibuat oleh manusia. Begitu juga karang yang terlihat saat air laut surut menjadikan Pantai Kondang Merak terlihat begitu eksotis untuk dikunjungi.

Batu-batu besar yang tersebar di Pantai Kondang Merak dengan tekstur yang kasar, memberikan kesan artisik pada pantai ini. Ditambah lagi adanya hutan dengan pepohonan yang permai membuat suasana hati menjadi nyaman dan tentram saat berada di pantai ini.

Konon, nama Pantai Kondang Merak bermula ketika dahulu banyaknya burung merak yang mencari air minum di daerah pantai. Air di pantai ini memiliki kandungan air payau yang terjadi akibat percampuran antara air laut dan air tawar. Mulai sejak itulah pantai ini menjadi terkenal dengan sebutan Pantai Kondang Merak. [Riky/IndonesiaKaya]