Kue Bangket Sagu, Kue Khas Kepulauan Talaud

Kue Bangket Sagu, Kue Khas Kepulauan Talaud

Selain dikenal memiliki kuliner yang menggugah selera seperti bubur manado, mie cakalang, Manado juga dikenal memiliki aneka jenis kue yang terkenal akan rasanya yang enak. Nama-nama seperti klapertart dan halua kenari menjadi bukti jika ibukota Sulawesi Utara ini memiliki sajian kue yang khas. Selain dua kue di atas, ada satu nama kue khas yang tidak boleh dilewatkan yakni kue bangket sagu.

Kue bangket sagu merupakan kue khas dari Kepulauan Talaud. Masyarakat di kepulauan yang terkenal dengan keindahan alamnya ini menjadikan sagu sebagai makanan utamanya. Tidak mengherankan, kue khas masyarakat di sini juga banyak yang terbuat dari bahan sagu seperti kue bangket sagu ini.

Kue bangket sagu banyak ditemui di Desa Rainis, Kecamatan Rainis, Kabupaten Kepulauan Talaud. Di sini kita bisa melihat kue-kue ini sudah dikemas cantik dan sudah siap dijual kepada wisatawan yang berkunjung ke kawasan ini.

Kue bangket sagu sering dijadikan buah tangan bagi wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Talaud. Harga kue ini juga cukup terjangkau yakni dijual di kisaran harga Rp15.000 - Rp25.000. Kue ini sangat pas disajikan saat santai bersama keluarga ditemani secangkir teh hangat. [Tauhid/IndonesiaKaya]