Nikmatnya Sajian Es Krim di Batok Kelapa Muda

Nikmatnya Sajian Es Krim di Batok Kelapa Muda

Bila Jakarta memiliki es krim Ragusa, maka di Pontianak ada es krim A-Ngie. Keunikan es krim ini terletak pada penyajiannya di atas potongan batok buah kelapa muda. Sajian es krim dengan daging buah kelapa menjadikan sajian yang mengundang sensasi dan menggugah selera untuk segera mencobanya.

Kesegaran es krim dengan rasa buah yang enak membuat es krim A-Ngie ini menggoda siapa saja untuk mencicipinya. Ada 6 varian rasa yang ditawarkan dari es krim ini yakni coklat, vanilla, stroberi, durian, cempedak dan nangka. Paduan kesegaran es dan manisnya aroma buah menjadikan es krim ini menjadi daya tarik bagi siapa saja yang datang ke kedai di Jalan K.S. Tubun, Pontianak, Kalimantan Barat.

Penyajian es krim ini juga terlihat cukup cantik. Pada lapisan bagian atas terdapat es krim dan lapisan selanjutnya berisi kacang merah, agar-agar, serut cincau, dan ketan hitam. Pada lapisan paling bawah terdapat daging kelapa muda yang masih menempel pada batok dan bisa dicongkel menggunakan sendok. Menariknya, pembeli dapat memadukan dua rasa es krim sekaligus di bagian atas.

Lembutnya tekstur es krim begitu nikmat saat mencair di mulut kita. Apalagi teriknya matahari Kota Khatulistiwa ini membuat rasa haus dalam dahaga begitu cepat datang dan dengan sajian es krim di atas batok kelapa muda menjadi sajian tepat untuk pelepas dahaga. Menikmati satu porsi es krim A-Ngie di siang terik yang panas membuat tenggorokan yang kering menjadi hilang dan berganti dengan dinginnya es krim khas Pontianak ini.

Kandungan bahan-bahan yang bersih dan tanpa bahan pengawet membuat es krim ini begitu sehat untuk dinikmati. Harga es krim ini juga relatif terjangkau, untuk satu porsi es krim A-Ngie ini dijual dengan harga Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000 semua tergantung rasa yang sesuai dengan selera Anda. Jika berkunjung ke Pontianak jangan lupa untuk mampir ke kedai es krim A-Ngie di kawasan KS. Tubun, Pontianak. [AhmadSirojuddin/Indonesiakaya]