Paduan Seru Rekreasi dan Wisata Satwa

Paduan Seru Rekreasi dan Wisata Satwa

Tidak sulit mencari wahana rekreasi yang juga menawarkan wisata edukasi bagi anak-anak di sekitar Bandar Lampung. Di Teluk Betung, terdapat sebuah wahana wisata yang cocok sebagai tujuan untuk mengajak anak-anak melihat beraneka satwa. Namanya Taman Wisata Bumi Kedaton (Bumi Kedaton Resort). Wahana wisata ini terletak di Jalan Wan Abdul Rahman 1-3, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.

Bumi Kedaton menggabungkan konsep taman satwa, aktivitas rekreasi outdoor, dan penginapan bergaya cottage. Koleksi satwa di taman wisata ini antara lain gajah, buaya, monyet, burung merak, ayam kalkun, serta siamang. Kecuali gajah, satwa-satwa tersebut ditempatkan di dalam kandang-kandang. Sedangkan untuk gajah, disediakan area khusus yang cukup luas – gajah-gajah dapat melakukan atraksi di depan penonton.

Selain berkeliling mengamati berbagai satwa, pengunjung juga dapat mencoba aneka aktivitas outdoor. Aktivitas outdoor yang bisa dinikmati di sini antara lain memancing, berkeliling dengan kuda poni, outbound, flying fox, dan berkemah. Bumi Kedaton merupakan tempat yang cocok untuk membawa seluruh anggota keluarga berjalan-jalan.

Bumi Kedaton juga menyediakan akomodasi bagi pengunjung yang ingin menikmati waktu lebih panjang di sini. Penginapan berkonsep cottage dengan berbagai fasilitas seperti air panas, TV parabola, dan kolam renang tersedia di sini. Kamar-kamar yang ada mulai dari kelas standard hingga president suite bisa menjadi pilihan Anda ketika berada di Bumi Kedaton. [Ardee/IndonesiaKaya]