Pantai Kenjeran, Pantai Favorit Warga Surabaya

Pantai Kenjeran, Pantai Favorit Warga Surabaya

Belum lengkap rasanya jika ke Surabaya tidak mengunjungi pantai yang satu ini. Pantai Kenjeran namanya, pantai yang memiliki jarak sekitar 9 Km dari pusat kota ini menjadi salah satu pantai favorit warga Surabaya dan sekitarnya.

Pantai Kenjeran terbagi dalam dua pantai yakni Pantai Kenjeran Lama dan Pantai Kenjeran Baru. Belakangan, pantai ini berubah menjadi Taman Hiburan Pantai Kenjeran lengkap dengan sarana hiburan untuk pengunjung. Aneka jenis hiburan untuk anak-anak hingga orang dewasa ada di sini.

Mulai dari komedi putar, prosotan, hingga outbond semua ada di pantai yang terletak di kawasan Surabaya Timur ini. Semua arena ini seperti mendukung destinasi wisata yang satu ini untuk menjadi area liburan keluarga yang mengasyikan. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas di pantai seperti memancing dan naik perahu mengelilingi area pantai.

Lelah melakukan aktivitas bermain di area pantai, pengunjung bisa istirahat sambil singgah sejenak di warung-warung yang ada di sekitar pantai. Menikmati menu seafood menjadi andalan untuk para pengunjung mengisi perut sambil bersantai menikmati pemandangan Pantai Kenjeran.

Pantai Kenjeran memang menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Kota Pahlawan.Namun, belakangan pantai ini seperti terlihat kumuh. Kesadaran masyarakat untuk melestarikan lingkungan pantai terlihat masih sangat rendah. Perlu usaha lebih dari pemerintah untuk mengelola pantai agar lebih sehat, layak dan menarik banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. [Tauhid/IndonesiaKaya]