Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Unduh Gratis
Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang

Pantai ini menjadi satu-satunya pantai yang terdapat di Selat Nasik. Satu yang unik ketika menginjakkan kaki di pantai ini adalah pasirnya yang bertekstur keras. Inilah Pantai Pasir Panjang, salah satu pantai terindah di Pulau Belitung.

Untuk menuju pantai ini memang tidak mudah. Diperlukan perjuangan keras agar bisa menikmati keindahan yang ditawarkan pantai ini. Jalan yang berkelok-kelok dan penuh tantangan harus dilewati untuk bisa sampai ke pantai ini. Letaknya yang berada di balik hutan, kawasan Selat Nasik, menambah petualangan untuk sampai ke Pantai Pasir Panjang.

Namun, perjalanan panjang dan melelahkan terbayar lunas begitu melihat pemandangan yang tersaji di Pantai Pasir Panjang. Hamparan pasir putih, bukit di sebelah kiri pantai, laut biru menjadi paduan indah yang bisa disaksikan di pantai ini.

Keheningan suasana pantai juga sangat terasa di sini. Pantai ini sangat pas bagi wisatawan yang ingin mencari ketenangan karena Pantai Pasir Panjang memang belum banyak dijamah wisatawan.

Berjalan-jalan di bibir pantai menjadi aktivitas yang menyenangkan di Pantai Pasir Panjang. Menghirup udara segar sambil sesekali bermain air di pinggir pantai juga bisa menjadi hal menyenangkan di pantai ini. Pemandangan Pulau Langir yang berada di tengah laut juga menjadi bagian terindah dari pantai ini.

Pantai Pasir Panjang menjadi salah satu objek wisata yang bisa menjadi pilihan jika berkunjung ke Pulau Belitung. Masih belum banyaknya wisatawan yang berkunjung ke pantai ini menjadikan pantai ini terasa sangat menantang untuk dikunjungi. [Tauhid/IndonesiaKaya]