Peuyeum Bandung

Peuyeum Bandung

Foto : Firman

Bandung. Bukan saja terkenal dengan sebutan Paris Van Java, namun kota ini juga menyimpan begitu banyak ragam kuliner yang sayang jika dilewatkan. Salah satu makanan khas Bandung yang juga mudah ditemui di sepanjang jalan kota kembang ini adalah Peuyeum. Makanan yang satu ini tergolong unik, terbuat dari singkong. Rasanya lezat dan harganya sangat terjangkau.

Peuyeum yang dijajakan di sepanjang jalan Bandung - Jakarta ini rata-rata berupa singkong utuh serupa tape, hanya saja ia disajikan tidak dipotong potong seperti tape kebanyakan. Makanan khas ini sendiri awalnya banyak dihasilkan dari daerah Cipeyeum, konon karena banyak dihasilkan dari daerah tersebut, maka tape singkong ini kemudian disingkat dengan sebutan Peuyeum.

Namun sayang, saat ini kehadiran Peuyeum perlahan mulai tenggelam dan tergeser dengan kuliner kuliner Bandung yang tumbuh dan berkembang dengan banyak kreasi dan varian. Meski demikian, Peuyeum tetap menjadi primadona terutama bagi pencinta makanan yang loyal terhadap Peuyeum. [Meity/IndonesiaKaya]