Rekreasi Air dengan Nuansa Berbeda di Tengah Pasir Putih Pulau Tangkil

Rekreasi Air dengan Nuansa Berbeda di Tengah Pasir Putih Pulau Tangkil

Di lepas Pantai Mutun, terdapat sebuah pulau kecil bernama Pulau Tangkil. Rasanya tidak lengkap berwisata ke Pantai Mutun tanpa singgah sejenak di pulau ini. Pulau Tangkil menawarkan pengalaman yang berbeda, lebih dari sekadar wisata pantai yang bisa Anda nikmati di Lampung daratan. Ada kesan elegan dan eksklusif ketika berwisata ke pulau ini, tetapi dengan biaya yang cukup terjangkau untuk berbagai kalangan.

Pemandangan garis pantai daratan Sumatera menyapa di seberang lautan, membentang dari Tanggamus hingga ke Kalianda. Pemandangan ini membawa imajinasi seakan berada di pulau yang terasing dari peradaban. Sambil bersantai di dalam pondokan, di bawah rindangnya pepohonan bakau dan kelapa, pengunjung dapat mengistirahatkan pikiran dari segala rutinitas harian. Menikmati piknik dengan menyantap bekal bersama keluarga di tengah suasana ini menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Pulau Tangkil memiliki hamparan pasir putih yang landai. Karena itulah, pantai ini cocok untuk mengajak anak-anak bermain pasir atau berenang di airnya yang dangkal dan tenang. Di samping itu, tersedia berbagai pilihan aktivitas rekreasi air dari yang eksklusif hingga yang ekonomis. Beberapa fasilitas rekreasi air yang dapat dicoba antara lain seperti jetski, banana boat, atau berkano.

Pulau yang selalu ramai di musim liburan ini hanya berjarak kurang lebih 1,5 kilometer dari bibir Pantai Mutun. Dengan jasa angkutan dengan perahu motor nelayan, Pulau Tangkil dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 10 menit. Biaya penyeberangan pun hanya Rp15.000 untuk perjalanan pergi-pulang. Dengan segala kelebihannya, pulau ini layak menjadi salah satu target perjalanan Anda di Provinsi Lampung. [Ardee/IndonesiaKaya]