Romantisme Sunset di Pantai Akkarena

Romantisme Sunset di Pantai Akkarena

Memasuki kawasan Jalan Metro Tanjung Bunga, akan terdengar riuh ombak dari kejauhan. Semilir angin Bulan September menerpa menggoyangkan dahan-dahan pohon kelapa di pinggir pantai. Terik sinar matahari sore tidak menjadi penghalang bagi orang-orang yang ingin menikmati romantisme sunset ala Pantai Akkarena.

Makassar memang terkenal dengan wisata bahari yang memukau. Sepanjang pesisir Kota Makassar, kita akan menjumpai berbagai macam pantai dengan ciri dan keindahannya masing-masing. Salah satu pantai menawan yang ada di pesisir Makassar adalah Pantai Akkarena. Pantai yang sudah dikelola secara profesional ini memiliki berbagai fasilitas pendukung, seperti rumah makan, penginapan, hingga penyewaan tempat bersantai di pinggir pantai untuk menikmati sunset.

Sunset di Pantai Akkarena memang luar biasa indah. Setiap sore, visualisasi pengunjung akan dimanjakan dengan begitu sempurnanya cahaya sunset berpendar di antara kilauan cahaya dari lautan. Apalagi, pantai ini dilengkapi dermaga panjang lengkap dengan tempat duduk dan lampu taman yang semakin menambah suasana romantis Pantai Akkarena.

Romantisme Pantai Akkarena memang sudah terkenal hingga ke negeri seberang. Pasalnya, banyak muda-mudi baik dari dalam maupun luar negeri yang datang dan menikmati sunset di pantai ini. Mereka biasanya mengabadikan gambar di dermaga pantai. Ada sebuah keyakinan yang beredar di masyarakat. Jika sepasang kekasih mengabadikan gambar di dermaga Pantai Akkarena, cinta mereka akan bertahan lama.

Semakin sore, suasana di Pantai Akkarena akan semakin ramai. Ada baiknya jika pengunjung menyewa tempat istirahat bersama keluarga sambil menikmati kuliner yang disajikan oleh pengelola. Suasana akan lebih romantis dengan adanya hiburan musik.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, hanya Rp4.000/orang ditambah parkir mobil Rp2.000 atau Rp1.000 untuk motor, pengunjung sudah bisa menikmati romantisme suasana sunset Pantai Akkarena. Dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga pukul 22.00, pantai ini pasti menjadi tujuan utama liburan di Kota Makassar. Tidak salah jika pantai ini selalu ramai setiap hari. Pada hari-hari tertentu, jam operasional ditambah hingga pukul 24.00. [AhmadIbo/IndonesiaKaya]