Sensasi Renyah dan Gurih dalam Kue Bagea

Sensasi Renyah dan Gurih dalam Kue Bagea

Renyah, gurih, dan manis begitulah kira-kira gambaran saat mencicipi kue yang satu ini. Dengan rasa dan aroma yang unik, kue ini mampu memikat siapa saja yang mencobanya. Inilah kue bagea, salah satu kue khas Sulawesi Utara.

Kue bagea memiliki bahan dasar tepung sagu yang dicampur dengan gula merah, kayu manis dan pala. Kemudian, adonan dicetak, dibungkus dalam daun enau atau daun lontar dan dipanggang hingga kering. Saat membuka daun enau, aroma wangi kue ini langsung tercium dan menggugah selera kita untuk mencicipinya.

Uniknya, kue ini menggunakan kacang kenari yang menjadikannya renyah dan gurih saat mulut kita memakannya. Sensasi kriuk saat berada di mulut kita menjadikan siapa saja yang menikmatinya akan jatuh hati.

Kue ini bisa dengan mudah kita temukan di pusat oleh-oleh di kawasan Manado. Harga kue yang terjangkau, menjadikan kue ini sangat pas untuk oleh-oleh bagi kerabat di rumah. Memiliki dua jenis rasa yakni manis dan asin, Kue bagea sangat pas disajikan dengan secangkir teh atau kopi hangat. [Tauhid/IndonesiaKaya]