Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Unduh Gratis
Tenggelamnya Sang Surya di Pantai Padang

Tenggelamnya Sang Surya di Pantai Padang

Pantai ini memiliki garis pantai yang menawan. Tidak mengherankan, masyarakat yang tinggal di tepi bagian barat Kota Padang, Sumatera Barat, ini menyukai pergi ke pantai dengan hembusan anginnya yang sejuk dan panorama matahari tenggelamnya yang menawan. Inilah Pantai Padang, pantai yang letaknya tidak jauh dari pusat kota.

Pantai Padang dikenal dengan masyarakat sekitar dengan nama Taplau. Nama Taplau merupakan kepanjangan dari tapi lauik. Bila diartikan ke dalam bahasa Indonesa berarti tepi laut.

Menuju Pantai Padang hanya membutuhkan waktu 10 menit dari pusat kota. Letaknya yang berada di tepi jalan menjadikan pantai ini sangat mudah ditemui.

Saat senja, Pantai Padang menawarkan sajian utama yang indah untuk disaksikan. Menyaksikan sang surya tenggelam perlahan-lahan seperti tertelan oleh lautan lepas di Pantai Padang menjadikan pengalaman berada di pantai ini menjadi begitu mengesankan. Panorama ini mengundang banyak masyarakat Kota Padang bahkan sampai luar kota berkunjung ke Pantai Padang.

Selain keindahan lanskap matahari tenggelam, Pantai Padang memiliki bukit dibagian kirinya. Bukit ini menjorok ke arah laut dan biasa disebut masyarakat sekitar dengan sebutan Gunung Padang.

Pantai Padang menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Kota Padang. Tidak hanya bermain dengan pasir dan menikmati hembusan angin yang segar. Di sini Anda juga bisa menikmati kuliner khas Sumatera Barat yang ditawarkan para penjual kaki lima di sekitar area Pantai Padang. [Riky/IndonesiaKaya]