Kegiatan Forum Apresiasi Sastra Dan Budaya Kudus (FASBuK) Tahun 2016

Auditorium Universitas Muria Kudus, Kampus Gondangmanis PO.BOX 53 Kudus
Secara rutin di setiap bulan, FASBuK menggelar acara Sastra dan Seni Budaya yang meliputi Apresiasi sastra, Sarasehan Budaya, Pertunjukan Musik, Tari, Pementasan Drama/Teater, dan sebagainya. Acara tersebut di gelar di berbagai tempat kantong-kantong Budaya di Kudus.
Selengkapnya

Pentas Keliling Teater Djarum Berjudul "Petuah Tampah"

Gedung Kesenian Jepara, Galeri Indonesia Kaya Jakarta, Balai Budaya Rejosari Kudus, Saung Angklung Udjo Bandung, Omah Petruk Yogyakarta, dan di Surakarta, Teater Arena, Taman Budaya Jawa Tengah.
Pada tahun 2016, Bakti Budaya Djarum Foundation bersama Teater Djarum mempersembahkan pentas keliling dengan mengangkat lakon “Petuah Tampah” di Gedung Kesenian Jepara, Galeri Indonesia Kaya Jakarta, Balai Budaya Rejosari Kudus, Saung Angklung Udjo Bandung, Omah Petruk Yogyakarta, dan di Surakarta, Teater Arena, Taman Budaya Jawa Tengah.
Selengkapnya

Konser "Hollywood In Jakarta" Hadiah Akhir Tahun Bagi Pecinta Musik Klasik Dari The Resonanz

Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki
Konser penutup akhir tahun 2016 yang penuh kerja keras dan pencapaian ini berlangsung pada tanggal 10 Desember 2016, di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki pukul 19.30 WIB.
Selengkapnya

Mimpi Sang Penari

Laras Asri Resort and Spa Salatiga
Pentas Teater "Mimpi Sang Penari" menceritakan perjuangan penari Ronggeng untuk dapat menjadi seorang penari profesional yang sukses tanpa harus melakukan sesuatu yang merugikan dirinya.
Selengkapnya

Sabdo Pandito Rakjat Kisah Pergulatan Batin Sang Maestro Dalang Wayang Kulit

Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki
Indonesia Kita yang digawangi oleh Butet Kartaredjasa, Agus Noor, Djaduk Ferianto kembali hadir dengan karya terbaru mereka berjudul Sabdo Pandito Rakjat. Dipentaskan di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki pada hari Jumat-Sabtu, tanggal 02-03 Desember 2016
Selengkapnya

Monolog "Perempuan Dangdut" Mimpi Sang Gadis Pantura Menjadi Diva Dangdut

NuArt Sculpture Park, Bandung
Arcana Foundation bersama dengan Bakti Budaya Djarum Foundation mempersembahkan lakon monolog bertajuk “Perempuan Dangdut” yang diperankan oleh Happy Salma. Naskah monolog yang ditulis dan disutradarai oleh sastrawan sekaligus wartawan Putu Fajar Arcana
Selengkapnya