Pertunjukan Teater Dewa Ruji Berjudul Pasar Kobar

Auditorium Universitas Muria Kudus
Naskah itu juga berkisah tentang perlawanan kaum urban yang menolak pembangunan dan penggusuran pasar. Salah satu tokohnya, Lek Paidi, sebagai sesepuh pasar dan simbol rakyat merasa pembangunan itu penuh dengan intrik dan kepentingan salah satu golongan. Ia kemudian mengutuk para pemangku kebijakan
Selengkapnya

Mengurai Kebuntuan Teater Indonesia di Awal 2017

Galeri Cipta III, Taman Ismail Marzuki
Program “Teater Arsip” merupakan wadah untuk memperbincangkan kembali tentang bagaimana kita hidup berdampingan dengan arsip. Program ini dirancang sebagai pembacaan baru medan teater yang tidak lagi berorientasi kepada bentuk (realis maupun non-realis)
Selengkapnya

Avip Priatna dan The Resonanz Children's Choir Gelar Konser "A Decade of Harmony"

Ciputra Artpreneur Theater, Lotte Shopping Avenue, Jakarta
Dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke sepuluh, The Resonanz Children’s Choir (TRCC), yang bernaung dibawah Yayasan The Resonanz Music Studio pimpinan Avip Priatna menyelenggarakan sebuah konser dengan judul “A Decade of Harmony”.
Selengkapnya

Hakim Sarmin, Lakon Kocak dan Penuh Satir Khas Teater Gandrik

Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta
Sukses mementaskan Tangis pada 2015, Teater Gandrik yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation kembali menyapa penonton seni pertunjukan Indonesia dalam pagelaran yang bertajuk HAKIM SARMIN. Pementasan ini digelar 29-30 Maret di Taman Budaya Yogyakarta dan 5-6 April di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.
Selengkapnya

Dewan Kesenian Jakarta Menggelar "Jakarta Dance Meet Up"

Gedung Kesenian Jakarta
Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) merupakan sebuah lembaga yang dibentuk oleh masyarakat seniman, dan telah dikukuhkan oleh Gubernur DKI Ali Sadikin pada 7 Juni 1968. DKJ mempunyai 6 (enam) bidang komite, yaitu seni rupa, film, sastra, teater, musik dan tari.
Selengkapnya

Pertunjukan Seni Tradisi Ludruk Berjudul "Ken Dedes, Cinta Yang Terlarang"

Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta
Paguyuban Genaro Ngalam didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation sukses mengadakan pagelaran ludruk dengan judul “Ken Dedes, Cinta Yang Terlarang” pada tanggal 28 Maret 2017, bertempat di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.
Selengkapnya