Produksi ke-153 Teater Koma Gemintang, Sebuah Kisah Cinta di Negeri Tanpa Cinta

Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki
Teater Koma yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation kembali menggelar pementasan terbarunya bertajuk Gemintang.
Selengkapnya

Bakdan Ning Sala Nonton Opera Ramayana "Gua Kiskenda"

Benteng Vastenburg, Solo
Epos Ramayana adalah kisah yang luar biasa, di mana dalam cerita tersebut menempatkan manusia di alam semesta. Di dalam epos Ramayana secara hitam putih hubungan antara manusia dan semesta raya dibumbui dengan hadirnya makhluk raksasa dan makhluk kera.
Selengkapnya

'Batik For The World' Kolaborasi Desainer Satukan Kain Peradaban Di Panggung Dunia

Kantor Pusat Unesco, Paris, Perancis
Setelah proses panjang, Oscar Lawalata bersama Delegasi Tetap Republik Indonesia untuk UNESCO dengan dukungan Bakti Budaya Djarum Foundation dan Bank Mandiri menggelar Batik For The World yang berlangsung pada 6 – 12 Juni 2018 di UNESCO, Paris, Perancis.
Selengkapnya

Indonesian Dance Theatre Mempersembahkan Pertunjukan Berjudul Spasial

Teater Salihara, Jl. Salihara 16, Pasar Minggu Jakarta Selatan
Pertunjukan “Spasial” oleh Indonesian Dance Theatre yang didukung oleh Jawa Pos dan Bakti Budaya Djarum Foundation telah sukses dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Mei 2018, pukul 20:00 WIB di Teater Salihara, Jl. Salihara 16, Pasar Minggu Jakarta Selatan.
Selengkapnya

Griya Budaya Titah Nareswari Surakarta Mempersembahkan Wayang Orang Sang Sumantri

Pendapa Ageng Taman Budaya Jawa Tengah, Surakarta
Tokoh Sumantri dalam riwayat silsilahnya masih berdarah “turasing Luhur” (Keturunan orang besar) yang pada generasi dirinya telah mengalami degradasi sebagai pemuda yang kehilangan status sosial.
Selengkapnya

Pertunjukan Musikono #10

Panggung Kawasan Hutan Pinus Mangunan Dlingo Bantul, Yogyakarta
Musikono adalah sebuah projek pertunjukan musik keliling (concert tour) dengan tambahan kelas musik di sela-sela konsernya (lecture recital), hal ini bermaksud untuk mengutamakan terjadinya atau terciptanya ruang berbagi dan apresiasi antara musisi dan pendengar/penonton. Bukan sekedar bisnis pertunjukan yang hanya berorientasi ekonomi, namun kedepannya juga bukanlah hanya menjadi projek nirlaba.
Selengkapnya