' Kareta Api Model Di Tatar Sunda - Situs Budaya Indonesia
Artikel Kareta Api Model Di Tatar Sunda

Kareta Api Model Di Tatar Sunda

Kareta Api Model di TATAR SUNDA , yaitu Diorama Layout Perkeretaapian di Indonesia khususnya di Jawabarat , layout ini berukuran 210x110 , N scale 1/160 ,

Cover

LATAR BELAKANG

Tren model kereta api sebenarnya sudah dimulai sejak lima belas tahun lalu. Perkembangan teknologi, terutama adanya media social membuat geliatnya kembali terasa sekitar lima tahun ke belakang. Komunitas-komunitas penggemar dan pengrajin semakin mudah berkomunikasi sehingga perangkat model kereta api menjadi semakin berkembang. Di sisi lain, model-model yang ada sebagian besar merupakan replika dan prototipe dari miniatur kereta api dan lansekap yang ada di luar negeri. Oleh karena itu, kami berupaya untuk menciptakan dan mengembangkan model-model kereta api dan lansekap lokal Indonesia. Hal yang cukup membanggakan ketika kami mendapat undangan dari MUSEUM STOMTREIN KATWIJK LEIDEN BELANDA dengan tema PASAR LOKOMOTIP UAP , untuk mengikuti Pameran Miniatur Kereta Api Internasional pada 25 dan 26 Agustus 2018, 29 30 September 2018 dan Kami menyambut baik undangan tersebut karena untuk pertama kalinya hasil karya anak bangsa ini bisa tampil di ajang pentas dunia dan saat ini kami sedang membangun Layout / diorama miniatur kereta api “ KARETA API DITATARSUNDA“,90%telahkamikerjakan. Kereta Api Indonesia merupakan warisan kereta api tua di dunia yang memiliki keunikan tersendiri. Selain karena lansekapnya yang melewati pegunungan dan lembah, bangunan- bangunannya pun merupakan bagian dari perjalanan sejarah budaya Indonesia. Dan kami melihat kemampuan dalam membangun replika merupakan suatu prestasi yang dapat membuat nama Indonesia berkibar di dunia hobbi miniature kereta api internasional. Miniatur yang kami buat merupakan sebuah upaya untuk melestarikan sejarah dan perkembangan teknologi perkereta- apian di Indonesia. Untuk itu, kami mengajak Bapak/Ibu untuk berkontribusi dalam acara yang mengharumkan Negara kita, dalam bentuk dukungan sponsor. Dukungan tersebut akan kami gunakan untuk keperluan pengembangan model kereta api lokal yang akan kami pamerkan di Belanda nanti, termasuk biaya transportasi dan akomodasi. Jika memungkinkan dan ada dukungan sponsor yang tepat, maka kami pun akan membuat duplikasi untuk memenuhi kebutuhan penghobi maupun pihak lain yang membutuhkan.

TUJUAN

Selain memenuhi undangan, proyek ini pun memiliki tujuan sebagai berikut: • Memperluas pengetahuan masyarakat Indonesia dan dunia tentang budaya yang mempengaruhi perkembangan perkeretaapian di Indonesia. • Memperkenalkan model kereta api dan Struktur Heritage Indonesia yang memiliki kualitas , ketelitian tinggi dan nilai seni yang apik • Memperkenalkan pengrajin Hand made model kereta api yang sangat detail dan sangat sulit dibuat • Bersama mengharumkan nama Indonesia di dunia modellers Builders kereta api khas Indonesia.

0
0
4
0
0
0
0
0
0