Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Unduh Gratis
13 Peserta Ruang Kreatif Indonesia Menuju Broadway Menginjakkan Kaki ke Broadway, New York, Amerika Serikat

13 Peserta Ruang Kreatif Indonesia Menuju Broadway Menginjakkan Kaki ke Broadway, New York, Amerika Serikat

Liputan Budaya 8 Juli 2019
New York

Menyisihkan 672 pendaftar dan terpiih dari 70 peserta workshop di Jakarta, akhirnya 13 peserta terpilih Ruang Kreatif: Indonesia Menuju Broadway yang diinisiasi oleh www.indonesiakaya.com menginjakkan kaki ke jantung industri teater broadway, New York, Amerika Serikat. Mereka mendapatkan kesempatan eksklusif untuk berkolaborasi bersama tim broadway papan atas yang terdiri dari sutradara, direktur musik, koreografer, dan tim pendukung produksi broadway pada 8 – 12 Juli 2019, seperti: Amy Weinstein, Seth Weinstein, Kelly Feustel, Scott Difford (pemain The Book of Mormon di Broadway), Heather Teepe (pemain Matilda The Musical), Shelby Finnie (pemain The Prom on Broadway), Kelly Grant (pemain Phantom of The Opera), Tony Freeman (pemeran Zazu dalam Lion King di Broadway), Maria Briggs (pemain Mean Girls) dan Stage manager Anastasia, Bonnie Hansen.

13 peserta terpilih juga menampilkan pementasan yang bertajuk “What I Did For Love” di Symphony Space, Broadway, New York. Mereka disaksikan oleh para tokoh Broadway, di antaranya Casting Director Jeffrey Dreisbach, Shirine Babb (pemain Harry Potter and the Cursed Child Original Broadway), dan Lance Roberts (pemain My Fair Lady Broadway), juga beberapa undangan lainnya. Melihat penampilan yang baik dan juga respon positif dari para tamu undangan di sana, pementasan ini kembali dipentaskan di Jakarta, saat para peserta kembali ke tanah air. Ruang Kreatif: Indonesia Menuju Broadway merupakan sebuah program beasiswa pelatihan bagi seniman muda untuk mendapatkan ilmu panggung dengan standar broadway di Indonesia. Berkolaborasi dengan organisasi peraih Premiere Award-Winning Global Arts Education StudentsLive dan Passport to Broadway, New York yang didirikan oleh Sutradara Artistik Amy Weinstein pada tahun 2000.

Harapannya dari pertunjukan ini talenta muda Indonesia dapat sejajar dengan standar Broadway dan nantinya akan ada seniman Indonesia yang berhasil menembus panggung broadway. Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.