Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Unduh Gratis
"17 Berbagi Lewat Seni : Ragam Budaya Beda Media"

"17 Berbagi Lewat Seni : Ragam Budaya Beda Media"

Liputan Budaya 19 Oktober 2019
Taman Seni Swargaloka, Jl. Sumur Bungur, Setu Cipayung Jakarta Timur.

Swargaloka didukung Bakti Budaya Djarum Foundation mempersembahkan acara “17 Berbagi Lewat Seni”, menampilkan ragam budaya seperti musik, tari tradisional, film maker dan peragaan busana hasil produksi Swargaloka dan dari berbagai komunitas seni. Acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu , 19 Oktober 2019 di Taman Seni Swargaloka, Jl. Sumur Bungur, Setu Cipayung Jakarta Timur.

Dalam acara ini para penampil tidak hanya mempergelarkan karya, namun juga menceritakan proses kreatif dan latar belakang karyanya, sehingga penonton mendapatkan pengetahuan dan pengalaman seni baru.

Banyaknya sanggar dan komunitas seni di Jakarta dan di beberapa daerah membuat kesenian di Indonesia sangat berkembang dan beragam. Namun perkembangan tersebut hanya bisa diketahui dan dirasakan oleh kalangan tertentu saja, bahkan hanya oleh masyarakat disekitar komunitas itu sendiri. Melalui acara diharapkan dapat membantu mendekatkan komunitas seni atau sanggar yang tumbuh dan berkembang di Indonesia kepada masyarakat yang lebih luas.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.