Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Unduh Gratis
Griya Budaya Titah Nareswari Surakarta Mempersembahkan Wayang Orang Gatotkaca Gandrung

Griya Budaya Titah Nareswari Surakarta Mempersembahkan Wayang Orang Gatotkaca Gandrung

Liputan Budaya 26 Januari 2019
Desa Potronayan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali.

Raden Gatotkaca ksatria Pringgondani jatuh cinta pada Endang Pergiwa, yang kebetulan adalah putri dari Raden Arjuna, pamannya. Pucuk dicinta ulam tiba, cinta mereka saling berbalas. Namun hubungan kasih mereka berkendala. Raden Arjuna tidak menyetujui hubungan itu. Berbagai upaya dilakukan demi mewujudkan cinta kasih kedua insan ini. Dengan bantuan dari Prabu Kresna, akhirnya mendapatkan titik temunya dan Raden Gatotkaca dan Endang Pergiwa dapat bersatu dalam sebuah pernikahan.

Griya Budaya Titah Nareswari Surakarta didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation sukses menyelenggarakan pertunjukan Wayang Orang berjudul Gatotkaca Gandrung, pada tanggal 26 Januari 2019, bertempat di Desa Potronayan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.