Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Unduh Gratis
Jubilee Indonesian Watercolour Society

Jubilee Indonesian Watercolour Society

Liputan Budaya 6 Oktober 2018
Museum Njana Tilem, Ubud Kabupaten Gianyar, Bali

Indonesian Watercolour Society yang dikenal dengan sebutan IWS sukses menggelar Jubilee 25 tahun IWS. Kegiatan ini berjalan dengan dukungan Museum Njana Tilem, Bakti Budaya Djarum Foundation dan para pendukung lainnya. Fokus Jubilee 25 tahun ini adalah pameran akbar dari tanggal 6 - 14 Oktober 2018 bertempat di Museum Njana Tilem, Jl. Raya Mas No.162, MAS, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Museum Njana Tilem merupakan Museum Patung terbesar yang menggelar karya-karya Ida Bagus Njana dan Ida Bagus Tilem. Seni patung kedua Maestro yang luar biasa ini, sekaligus dapat dinikmati oleh pengunjung Jubilee IWS juga .
IWS didukung oleh sahabat-sahabat yang sudah bergandeng erat selama 25 tahun menyajikan 124 buah lukisan. Semua nya berbasis media air, bergaya konvensional maupun modern. Negara-negara yang mendukung pameran internasional ini adalah China, Hongkong, Taiwan, Myanmar, Malaysia, Korea, Jepang , Singapura dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Gaya lukisan cat air yang dipamerkan memang sangat lengkap dan bervariasi, dari Tradisional hingga modern, dari yang bergaya sketsa sampai yang hyper realist, dari yang natural dan realist sampai abstract.  Menikmati Pameran ini adalah juga bagai menikmati budaya banyak negara sahabat. Kaya warna, kaya bentuk serta penuh dengan variasi tehnik. Sangat bermanfaat untuk dinikmati para pecinta seni, baik dari kalangan akademisi, kolektor maupun pecinta seni secara umum.

Pameran ini juga merupakan ajang persahabatan dan silaturahmi  bagi banyak pelukis Asia. Acara Jubilee secara lengkap juga merupakan travelling bersama. Perjalanan wisata budaya mengunjungi lokasi-lokasi penting di Bali sambil mengenalkan hebatnya wisata Indonesia, khususnya Bali.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.