Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Unduh Gratis
Kegiatan Festival Nan Jombang Tahun 2018

Kegiatan Festival Nan Jombang Tahun 2018

Liputan Budaya 1 Januari 2019
Ladang Tari Nan Jombang, Sanggar Rimbo Tarok Belakang Perumahan POLDA Balai Baru Padang, Sumater Barat.

Festival Nan Jombang yang  dilaksanakan oleh Komunitas Galombang Minangkabau di bawah payung Nan Jombang Group dilaksanakan setiap bulan di setiap tanggal tiga. Kegiatan ini digelar rutin dengan menampilkan bentuk-bentuk kesenian tradisi yang kita miliki agar tetap ada dan diminati oleh masyarakat.

Bakti Budaya Djarum Foundation juga mendukung rangkaian kegiatan Festival Nan Jombang yang dilaksanakan pada tahun 2018 bertempat di Ladang Tari Nan Jombang, Sanggar Rimbo Tarok Belakang Perumahan POLDA Balai Baru Padang, Sumater Barat.

Pertunjukan yang dihadirkan dalam Festival Nan Jombang tanggal 3 pada tahun 2018, antara lain Randai Buluah Sonsang, Randai Anggun Nan Tongga, Randai Gombang Alam Sariameh, Randai Rantak Saiyo, Randai Rambun Pamenan, Randai Siti Baheram, Randai Lareh Simawang, Randai Intan Pangiriang, Randai Santan Batapi, Randai Siti Rohana, Randai Malin Duano, dan Randai Anggun Nan Tongga.

Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia