Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Unduh Gratis
"KONSER CINTA NEONA"

"KONSER CINTA NEONA"

Liputan Budaya 7 September 2019
Ciputra Artpreneur, Jakarta

Anodya Shula Neona Ayu atau yang dikenal dengan Neona lahir di Jakarta pada tanggal 13 Juni 2009, anak dari pasangan Nola Be3 dan Baldy, adalah seorang penyanyi cilik yang mulai terkenal setelah penampilannya pada Konser Musikal Dongeng Naura, tahun 2015 yang lalu. Ia mencuri perhatian banyak orang lewat tingkahnya yang energik, lucu dan menggemaskan. Sejak itu, Neona mulai dikenal banyak orang dan memiliki banyak penggemar yang dijuluki dengan nama “Kawan Neo”. Diusianya yang menginjak 10 tahun, Neona sudah merilis 7 (tujuh) single hits, yang berjudul : Aduh Neik, Ada Deh, Warbiasyak, Kasih Ibu, Bintang Kejora, 1234, dan Kepompong, dimana ke-7 single tersebut mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat. Terbukti, video klip ‘Aduh Neik’ sudah dilihat lebih dari 16 juta kali.

Menjelang penghujung tahun 2019, Neona menggelar konser perdananya yang bertajuk “KONSER CINTA NEONA” pada tanggal 7 September 2019 lalu di Ciputra Artpreneur, Jakarta. Konser ini bercerita tentang Cinta Neona terhadap seni dan budaya Indonesia. Di mana dikisahkan Neona masuk ke alam mimpi dan petualangan bertemu tokoh animasi dan boneka. Petualangan Neona akan berisi nasehat tentang kehidupan dan keluarga. Konser yang dipenuhi oleh 1.200 penonton ini tentunya didukung oleh tata panggung, tata musik, tata suara serta multimedia yang akan membawa Kawan Neo dan penonton yang hadir larut dalam cerita Neona. Selain itu, Neona juga mengajak semua fans dan penonton yang hadir untuk nyanyi bersama dari single hits yang telah dirilis maupun dari lagu baru yang ada di album perdananya.

Untuk pertama kalinya pada konser ini Ney (nama panggilan Neona) menjadi pemeran utama, dimana Ney menyanyikan kurang lebih 20 lagu yang dibawakan Ney dengan suguhan koreografer yang energik bersama dancernya yang bernama “DNeo”. Selain itu, pada konser ini, Ney juga didukung oleh beberapa bintang tamu, seperti : Mama Nola, Kakak Naura, The Baldys, Dneo (nama dancer Neona), Ayonk, Hops Pupet, Rishanda, The Rising, Music by Sanip dan tentunya sosok yang selalu ditunggu, yaitu MBA ONAH.

Konser CINTA Neona juga telah melakukan aktivasi Holiday School Program dengan mengadakan pencarian bakat dari Kawan Neo dan menggelar Pre Konser pada tanggal 29 Juni 2019 lalu di Galeri Indonesia Kaya yang dihadiri oleh para pemenang program campaign dari konser dan juga beberapa awak media. Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.