Indonesia Kaya App

Aplikasi untuk penikmat
budaya Indonesia

Unduh Gratis
Konser Dongeng 3 Naura, Bandung.

Konser Dongeng 3 Naura, Bandung.

Liputan Budaya 1 Desember 2018
Sasana Budaya Ganesha, Bandung

Menambah kemeriahan Konser Dongeng 3 Naura yang berlangsung di Jakarta pada tanggal 6 Oktober 2018 lalu dan juga mengulang kesuksesan Konser Dongeng 2 Naura Bandung sebelumnya, Konser Dongeng 3 Naura kembali diadakan di Bandung pada 1 Desember 2018. Konser ini diadakan di Sasana Budaya Ganesha dengan jumlah penonton 2.000 orang.

KONSER DONGENG 3 Naura atau yang disebut dengan KD 3 merupakan konser musikal untuk keluarga yang mempunyai konsep berbeda dari konser-konser sebelumnya. Penggunaan multimedia/mapping dan LED sebagai pendukung untuk penampilan dari semua  garapan    lagu    yang   ditampilkan, serta lighting dan sound system yang menggunakan teknologi terkini untuk mendukung pertunjukan KD 3. 

Konser Dongeng 3 melibatkan orang-orang terdekat dan terhebat dibidangnya, seperti  Dudi yang membimbing Naura dan 31 orang penari DNAU & DNEO. Ava Victoria Orchestra dengan 40 pemusik dengan 2 Rythm Section. Ojip Ismaputra yang kembali menjadi Pendongeng dan menjadi benang merah dalam menjalin alur pertunjukan. Dan yang paling spesial dalam pertunjukan ini adalah kehadiran The Baldys, juga Nenek serta Tante Naura dari Sang Mama yang turut meramaikan panggung KD 3. Durasi sekitar 2,5jam pada Konser Dongeng 3 ini dibawakan sekitar 30 lagu yang di dalamnya terdapat 9 lagu baru Naura, 5 lagu baru Neona dan 3 lagu baru The Baldys. Seperti Konser Dongeng sebelumnya, pada KD3 ini juga ada sesi khusus untuk menampilkan kekayaan seni budaya Indonesia.

Melalui konser ini Naura masih mempunyai mimpi untuk terus bercerita mengenai mimpinya tentang apa saja yang pernah dialaminya sehari-hari kepada seluruh keluarga Indonesia. Kegiatan ini melibatkan banyak unsur pertunjukan maupun pendidikan dan Naura percaya bahwa dia dapat berbagi kegembiraan dan kesenangan dengan sahabatnya di seluruh Indonesia. Album Dongeng yang telah direlease pada tahun 2014  lalu hanya salah satu bentuk kecintaan seorang Naura kecil terhadap seni budaya yang dituangkan dalam bentuk audio. Dan Ia telah menunjukan kepada dunia dengan KONSER DONGENG 1, 2 dan 3 yang digelarnya.
 
Semoga kegiatan ini mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk terus berkarya serta meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.